Kamis, 31 Juli 2014 | 12:22:05
Home / Olahraga / Sepakbola / Munchen Belajar dari Kekalahan Barcelona

Rabu, 25 April 2012 , 15:08:00

MADRID — Skuad Bayern Munchen telah tiba di Madrid untuk meakukan persiapan menjelang partai panas melawan tuan rumah Real Madrid di Leg Kedua, Liga Champions, dini hari nanti.

Pelatih Munchen, Jupp Heynckess menyadari benar kekuatan Madrid, tim yang juga pernah ia bawa menjadi jawara Champions beberapa tahun lalu. Terlebih kini tim besutan Jose Mourinho tersebut merupakan salah satu klub paling menakutkan bagi lawan-lawannya.

Meski menang melawan Los Blancos dalam laga leg pertama di Allianz Arena, Heynckess meminta anak asuhnya tetap waspada.  Pelatih berambut perak ini mengaku mendapatkan informasi berharga bagaimana kehebatan Madrid saat menggulung Barcelona dalam laga El Clasico akhir pekan lalu.

"Jika kami berfikir tentang yang Real Madrid lakukan di Clasico akhir pekan (lalu), banyak yang bilang itu menakutkan sekali. Jarang sekali mereka menang (di Camp Nou) dalam tahun-tahun terakhir ini, tapi kali ini mereka berhasil," ujarnya sebagaimana dilansir situs resmi UEFA, Selasa (24/4) waktu setempat.

"Nanti mungkin lebih sulit dari yang kami diperkirakan karena apa yang kita lihat pada hari Sabtu lalu di Barcelona. Saya tahu stadion (Barnabeu) semenjak saya di sini dan saya sadar suasananya akan menjadi sangat istimewa," imbuhnya.

Untuk lolos ke Final Munchen hanya butuh hasil imbang. Kemenangan 2:1 di Allianz arena telah cukup membawa mereka kembali ke kandang 19 Mei mendatang untuk menantang Chelsea yang telah memastikan satu tiket final.

"Madrid membutuhkan gol tapi kami tahu kami  kami juga mampu melakukaknya setiap saat," imbuhnya.

Madrid sendiri memiliki rekor cukup bagus kala bertanding di kandang sendiri. Dalam 11 laga Champions terakhir yang dilakoninya di Barnabeu 10 diantaranya berakhir dengan kemenangan. (zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar