Sabtu, 01 November 2014 | 08:49:21
Home / Jabodetabek / Travo Rusak, Sebagian Jakarta Gelap

Rabu, 25 April 2012 , 21:12:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Hari ini pasokan listrik di sejumlah wilayah di Jakarta mengalami gangguan akibat rusaknya alat ukur arus pada travo 1, Gardu Induk (GI) Gandul, Rabu (25/4) sejak pukul 13.10 siang tadi.

"Pukul 13.10 wib tadi Gardu Induk Gandul Trafo 1 padam akibat kerusakan pada alat ukur arus. Akibatnya Trafo 2, Pembangkit Muarakarang dan Lontar ikut padam karena overload," ungkap Manajer Senior PT PLN, Bambang Dwiyanto.

Beberapa daerah yang mengalami pemadaman adalah sebagian Bintaro, Depok, Casablanca, Karet, Cengkareng, Grogol, Kebon Sirih, Duri dan Budi Kemuliaan. "Pukul 15:00 pasokan mulai dipulihkan dengan pemulihan Trafo 2 Gandul dan Pembangkit Muarakarang," jelas Bambang.

Hanya saja penggantian alat ukur arus yang rusak baru bisa dipulihkan besok, karena materialnya didatangkan dari Bandung. Rencananya malam ini teknisi PLN akan melakukan pemasangan.

"Besok pagi beroperasi. Malam ini diperkirakan pasokan cukup," ujar Bambang Dwiyanto sembari meminta maaf kepada pelanggan atas gangguang yang terjadi.(Fat/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar