Dahlan : Orang Muda dan Perempuan untuk Direksi BUMN

Dahlan : Orang Muda dan Perempuan untuk Direksi BUMN
Dahlan : Orang Muda dan Perempuan untuk Direksi BUMN
JAKARTA - Terobosan demi terobosan terus dilakukan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini, terkait dengan jajaran direksi BUMN yang bakal diisi wajah-wajah baru dari kalangan muda dan perempuan.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, saat ini dirinya tengah menyusun strategi agar orang-orang muda dan perempuan bisa lebih banyak masuk di jajaran direksi. "Saya akan buka peluang bagi anak muda dan perempuan agar bisa maju, hadir di BOD (board of director, Red)," ujarnya, Rabu (25/4).

Menurut Dahlan, wajah BUMN harus disegarkan dengan munculnya sosok-sosok muda dan perempuan. Dia menyebut, kehadiran sosok muda diperlukan untuk mendorong munculnya ide-ide kreatif dan inovatif. Adapun sosok perempuan diperlukan untuk memberikan sentuhan ide-ide feminim. "Saya yakin, hadirnya sosok muda dan perempuan ini bisa meningkatkan kinerja BUMN," katanya.

Dahlan mengatakan, selama ini terdapat fakta bahwa beberapa BUMN sulit maju dan bersaing dengan swasta, karena jajaran direksinya dipenuhi oleh orang-orang tua yang sudah tidak lagi memiliki semangat dan ide-ide segar layaknya anak muda. "Kalau BUMN dipimpin orang yang sudah di atas 50 tahun, itu kecenderungannya tidak bergerak," ucapnya.

JAKARTA - Terobosan demi terobosan terus dilakukan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini, terkait dengan jajaran direksi BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News