Medco Targetkan Penjualan400 ribu KL Diesel

Medco Targetkan Penjualan400 ribu KL Diesel
Medco Targetkan Penjualan400 ribu KL Diesel
SURABAYA - PT Medco Downstream Indonesia menargetkan mampu menjual high speed diesel (HSD) atau dikenal dengan solar pada tahun ini sebesar 400 ribu KL. Tahun lalu anak perusahaan Medco Energi yang bergerak di sektor hilir itu mampu menjual 350 ribu KL. Untuk itu, tahun ini perusahaan yang resmi beroperasi pada 2007 lalu menyiapkan investasi baru berupa pembangunan outlet di sejumlah daerah.

Presdir Medco Downstream Bambang W. Sugondo mengatakan rata-rata dalam satu bulan bisa memasarkan sebanyak 30 KL. Di antaranya melayani konsumen yang tersebar di beberapa daerah seperti Palembang, Jakarta, Banjarmasin sampai Sorong.

"Kami masih menggunakan mekanisme business to business dengan melakukan pengiriman menggunakan mobil tangki berukuran 8.000 liter. Seperti dari Jakarta ke industri-industri kecil di wilayah Tangerang dan Bekasi," urainya, Rabu (25/4).

Selain itu, pihaknya juga melayani permintaan konsumen khususnya properti komersial yang menggunakan HSD untuk menghidupkan genset. Menurut dia, segmen yang belum pernah dijamah ialah konsumen langsung atau end user.

SURABAYA - PT Medco Downstream Indonesia menargetkan mampu menjual high speed diesel (HSD) atau dikenal dengan solar pada tahun ini sebesar 400 ribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News