Ical Terusik Manuver Forum DPD

DPP Golkar Panggil Penolak Rapimnasus

Ical Terusik Manuver Forum DPD
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Munculnya arus perbedaan terkait percepatan Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar mendapat respons dari sejumlah pengurus. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memerintahkan pengurus dewan pimpinan pusat (DPP) untuk memanggil Muntasir Hamid, yang mengklaim diri sebagai ketua Forum Silahturahmi DPD II Partai Golkar.

"Forum yang dilakukan Muntasir tidak diatur dalam partai," ujar Setya Novanto, ketua Fraksi Partai Golkar, dalam keterangan di gedung parlemen, Jakarta, kemarin (25/4).

Menurut Novanto, perbedaan pandangan terkait dengan percepatan rapimnasus adalah hal wajar. Meski begitu, dia meyakini bahwa perbedaan itu akan menjadi sama saat dilakukan pemanggilan. "Di Golkar tidak ada masalah-masalah yang kita lihat. Saat bertemu, semua informasi bisa kami cairkan," ujarnya.

Karena itulah, Novanto menilai perlu tindak lanjut atas semua perbedaan. Hal itu harus direspons dengan memanggil yang bersangkutan untuk menyampaikan klarifikasi. Namun, Novanto menegaskan, pemanggilan itu bukan merupakan sanksi kepada Muntasir. "Segala sesuatunya tetap kami beri catatan-catatan," ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar Aziz Syamsudin menambahkan, rapimnasus yang digelar dengan mempercepat waktu bukan aspirasi sepihak. Sebanyak 2/3 dari DPD I Golkar di tingkat provinsi sudah memberikan dukungan. "Masukan 2/3 provinsi itu harus kami respons," kata Aziz.

JAKARTA - Munculnya arus perbedaan terkait percepatan Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar mendapat respons dari sejumlah pengurus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News