Pertamina Kosongkan Premium di SPBU Kawasan Elite

Pertamina Kosongkan Premium di SPBU Kawasan Elite
Pertamina Kosongkan Premium di SPBU Kawasan Elite
JAKARTA - Pembatasan konsumsi BBM subsidi memang masih harus ditunggu mekanisme pelaksanaannya. Namun, pemerintah tak kehilangan akal untuk meredam lonjakan konsumsi BBM subsidi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, dia sudah meminta kepada Pertamina untuk mengosongkan Premium dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di kawasan elite atau perumahan mewah. "Jadi, nanti SPBU di kawasan elit itu tidak jual Premium, tapi Pertamax," ujarnya kemarin (25/4).

Menurut Dahlan, langkah itu sangat diperlukan untuk mengurangi potensi pembelian BBM subsidi oleh mobil-mobil milik orang kaya. Dengan demikian, BBM subsidi bisa lebih diarahkan untuk masyarakat kurang mampu. "Makanya orang-orang di kawasan elit itu belinya nonsubsidi saja," katanya.

Di Jakarta, terdapat beberapa SPBU di kawasan elite atau perumahan mewah, seperti di Pondok Indah maupun Rasuna Said Kuningan. Lalu, kapan pengosongan Premium di kawasan elite seperti kedua wilayah di Jakarta tersebut akan dijalankan?

JAKARTA - Pembatasan konsumsi BBM subsidi memang masih harus ditunggu mekanisme pelaksanaannya. Namun, pemerintah tak kehilangan akal untuk meredam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News