Mabes Polri Belum Mau Buka Hasil Otopsi

Mabes Polri Belum Mau Buka Hasil Otopsi
Mabes Polri Belum Mau Buka Hasil Otopsi
JAKARTA - Mabes Polri masih belum mau membeber hasil otopsi terhadap tiga TKI asal NTB, yang diduga menjadi korban pencurian organ tubuh saat tewas di Malaysia, beberapa waktu lalu. Padahal, Tim Forensik Polda NTB yang diberi tugas melakukan otopsi sudah menunaikan tugasnya.

Mabes Polri beralasan, sampai saat ini belum menerima data resmi dari Polda NTB mengenai hasil analisa otopsi itu. "Nanti kami akan dapat informasi resmi dari kedokteran kesehatan kita dulu. Kami kan tidak bisa katanya-katanya. Tapi kita harus dapat data akurat terlebih dahulu. Pasti akan saya rilis tenang aja,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Kamis (26/4).

Saud menjelaskan, pihaknya masih harus menunggu hasil analisa lengkap dari tim forensik yang bertugas di lapangan. Dengan demikian, hasil otopsi itu belum bisa dipublikasikan.

‘’Kita tidak bisa baru lihat gini (kemudian memberi keterangan), harus ada surat, siapa yang tanda tangan, siapa yang bertanggung jawab. Di situ harus ada semua,’’ imbuhnya.

JAKARTA - Mabes Polri masih belum mau membeber hasil otopsi terhadap tiga TKI asal NTB, yang diduga menjadi korban pencurian organ tubuh saat tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News