Rabu, 22 Oktober 2014 | 01:23:09
Home / Ekonomi / Bisnis / Tenant Ciputra World Membludak

Jumat, 27 April 2012 , 03:54:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Rencana PT Ciputra Property Tbk (CTRP) menggarap segmen budget hotel terus menguat. Sepanjang tahun ini telah mengalokasikan dana Rp 115 miliar. Dana taktis tersebut bakal dipakai untuk mengakuisisi lahan dan pembangunan enam hotel budget. ”Empat lahan kami sudah dapatkan di daerah Bandung, Jogyakarta, Semarang, dan Cirebon,” tukas Arthadinata Djangkar, Direktur CTRP, di Jakarta, Kamis (26/4).

Sedang untuk dua lahan berikutnya berlokasi di Bengkulu dan Banjarmasin. Manajemen sedang melakukan penjajakan kedua lahan tersebut. Dan, kemungkinan besar perseroan bakal melakukan joint venture dengan pemilik lahan khusus di wilayah Banjarmasin. ”Kemungkinanny a begitu. Tetapi, lihat saja nanti,” tukasnya.

Pembangunan hotel budget itu menelan dana senilai Rp 35 miliar per unit. Perseroan menggarap pembangunan enam hotel hingga penghujung tahun dan ditarget rampung dan beroperasi awal 2014 mendatang. Sumber pendanaan pembangunan hotel itu kombinasi antara pinjaman perbankan dan suntikan dari kas internal. ”Dalam dua tahun kami bertekad membangun setidaknya 20 budget hotel,” imbuh Arthadinata.

Di sisi lain, Arthadinata menyebut progres dan kemajuan proyek perkantoran Ciputra World. Hingga saat ini gedung seluas 63 ribu meter persegi itu sudah terisi 35 persen. Tercatat sudah ada lima tenant yang menyewa di gedung perkantoran Ciputra World. Salah satunya adalah DBS Bank Indonesia yang menyewa sekitar 11.000 meter persegi. ”Yang masih dalam tahap negosiasi banyak. Kami perkirakan penghujung tahun ini perkantoran itu sudah beroperasi," jelasnya.

Ciputra World Jakarta, merupakan proyek multiconcept superblock di bawah naungan PT Ciputra Property Tbk (CTRP). Mengadopsi konsep bangunan hijau, gedung perkantoran tersebut memberi keuntungan kepada para penyewa. Di samping kondisi investasi yang kondusif, ledakan permintaan perkantoran terus meningkat. ”Selain itu lokasinya sangat strategis yaitu di jantung kawasan sentral bisnis (central business district)," tambah Candra Ciputra, Presiden Direktur Ciputra Property. (far)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar