Cuaca Buruk, Susi Air Batal Terbang

Bandara Terendam Banjir, Ekspress Air Divert ke Biak

Cuaca Buruk, Susi Air Batal Terbang
Cuaca Buruk, Susi Air Batal Terbang
MANOKWARI - Cuaca ekstrim, hujan disertai angin kencang yang terjadi lebih kurang 4 jam lamanya, siang hingga malam kemarin menyebabkan penerbangan dari dan ke Manokwari terganggu. Bahkan, seluruh areal Bandara Rendani pun terendam banjir.

Pesawat Susi Air yang sedianya akan terbang ke Bintuni siang kemarin akhirnya batal terbang setelah sempat mengambil posisi take off di runway. Pilot memutuskan menunda penerbangan karena kondisi cuaca yang dinilai sudah membahayakan.

“Pesawat sudah dalam posisi mau terbang, tetapi pilot kemudian memutuskan penerbangan dibatalkan karena cuaca buruk akibat hujan lebat dan kabut tebal,” ungkap Sroyer Elissa salah seorang penumpang pesawat Susi Air kepada wartawan di Rendani, kemarin.

Sementara itu, pesawat Ekspress Air dengan rute Jakarta-Makasar-Sorong-Manokwari yang rencananya landing di Rendani pukul 14.00 WIT, akhirnya harus mengalihkan (divert) pendaratan ke bandara Frans Kaisepo Biak.

MANOKWARI - Cuaca ekstrim, hujan disertai angin kencang yang terjadi lebih kurang 4 jam lamanya, siang hingga malam kemarin menyebabkan penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News