Etape Tanjakan Untungkan Hivert

Etape Tanjakan Untungkan Hivert
Etape Tanjakan Untungkan Hivert
MOUTIER - Persaingan di Tour de Romandie tak hanya mengedepankan tim-tim besar dari UCI World Tour. Para pembalap dari Continental Team punya kesempatan besar untuk memberikan kejutan. Etape kedua Tour de ROmandie 2012 menjadi bukti yang paling anyar.

Pembalap tim Saur-Sojasun Jonathan Hivert meerebut kemenangan di etape kedua yang berlangsung Kamis (26/4). Dia mengungguli para pembalap dari UCI ProTeam di akhir etape dari Montb menuju Moutier yang berjarak 149,1 km. Kemampuan luar biasa Hivert di jalur tanjakan memberinya kesempatan untuk bertarung memperebutkan posisi terdepan di finis yang berada di puncak tanjakan.

Hivert mengalahkan dua pesaingnya sesama climber, Rui Alberto Costa (Movistar) dan Luis Leon Sanchez (Sanchez) di puncak tanjakan Motieur. Hivert unggul mutlak meski ketiganya masuk finis dengan catatan waktu 3 jam 51 39 detik.

Pimpinan klasemen umum atau general classification masih dimiliki pembalap tim Sky, Bradley Wiggins. Kemarin, Wiggins menjaga keunggulannya dengan berada di rombongan besar. Berkat kemenangannya di etape pertama sehari sebelumnya, juara nasional Inggris Raya itu masih unggul tujuh detik dari pesaing terdekatnya sekaligus rekan setimnya Michael Rogers. (ady)

MOUTIER - Persaingan di Tour de Romandie tak hanya mengedepankan tim-tim besar dari UCI World Tour. Para pembalap dari Continental Team punya kesempatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News