Pemda Diminta Serius Urus Pemberdayaan Masyarakat

Pemda Diminta Serius Urus Pemberdayaan Masyarakat
Pemda Diminta Serius Urus Pemberdayaan Masyarakat
JAKARTA- Kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak serta memerlukan langkah-langkah penanganan dan pendekatan yang sistemik, terpadu, menyeluruh. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka mengurangi beban dan memenuhi hak-hak dasar warga negara secara layak untuk menempuh dan mengembangkan kehidupan yang bermartabat.

Hal itu dikatakan Direktur Usaha Ekonomi Masyarakat, Direktorat Jenderal Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Nata Irawan, saat penutupan sosialisasi program usaha ekonomi masyarakat di Jakarta, Jumat (27/4). Hadir dalam sosialisasi tersebut Kepala BPMD, dan unsur DPRD seluruh Indonesia.

Dikatakan Nata, Kemendagri berharap agar pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat desa dilakukan secara sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Sehingga program-program pemberdayaan rakyat melalui usaha ekonomi masyarakat yang sudah lama dilaksanakan  Kemendagri dapat dilaksanakan secara terintegrasi dengan baik.

Sinergitas antara pusat dan daerah, menurut Nata, juga sesuai dengan amanat UU No.17 Tahun 2007 tentang rencana pembangunan perdesaan jangka panjang untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

JAKARTA- Kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak serta memerlukan langkah-langkah penanganan dan pendekatan yang sistemik, terpadu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News