Sabtu, 20 Desember 2014 | 10:42:06
Home / Bisnis / Bank Mandiri Resmikan Cabang Baru di Shanghai

Jumat, 27 April 2012 , 17:25:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk meresmikan kantor cabangnya di Shanghai, China sebagai upaya untuk memperkuat bisnis perbankan di level  international. Kantor cabang tersebut juga untuk membantu meningkatkan transaksi perdagangan bilateral.

“Melalui kantor cabang Shanghai ini, kami akan dapat merintis bisnis dan mengembangkan peluang kerjasama dengan perusahaan-perusahaan China ataupun perusahaan dari negara Asia lainnya yang berminat melakukan perdagangan dan penanaman modal di Indonesia serta sebaliknya,”ujar Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zainy di Jakarta, Jumat (27/4).

Dengan dibukanya cabang Shanghai, sambungnya, maka Bank Mandiri menjadi satu-satunya perbankan Indonesia yang memiliki cabang di China daratan. Diharapkan cabang tersebut dapat menunjang perluasan jaringan bisnis perusahaan dari Indonesia ke pusat keuangan internasional sekaligus meningkatkan kontribusi terhadap program pemerintah dalam mempromosikan ekspor Indonesia.

Menurut Zulkifli, kantor cabang di Shanghai itu akan melengkapi jaringan Bank Mandiri di luar negeri yang saat ini sudah ada di Hongkong, Singapura, Timor Leste, Malaysia, Cayman Island dan Inggris.

“Kantor cabang ini diharapkan dapat membuka jendela kesempatan bagi perusahaan Indonesia, terutama perusahaan milik negara dalam menciptakan jaringan bisnis baru dengan mitra asing. Dengan cara ini, artinya kita akan dapat menyaksikan semakin banyak sinergi antara sesama perusahaan BUMN dalam berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional,”jelasnya.

Ia mengatakan bahwa peran yang akan dijalankan kantor cabang ini sangat penting bagi pencapaian target transaksi perdagangan Indonesia-China yang dipatok  US$80 miliar pada 2015. Pasalnya, kantor cabang Mandiri itu terletak di Shanghai yang menjadi pusat keuangan China sekaligus menjadi tempat bagi banyak perusahaan besar dunia menempatkan kantor cabang atau kantor perwakilan mereka. (naa/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar