Jumat, 01 Agustus 2014 | 10:45:33
Home / Entertainment / Musik / Shindong Bilang Haturnuhun, Leeteuk Assalamualaikum

Sabtu, 28 April 2012 , 05:52:00

Super Junior pentas konser Super Show 4 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, tadi malam (27/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
Super Junior pentas konser Super Show 4 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, tadi malam (27/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
BERITA TERKAIT

JAKARTA -- Rasa penasaran para penggemar Super Junior terjawab sudah tadi malam di Mata Elang Internasional Stadium, Ancol, Jakarta. Mereka yang nonton konser Super Show 4 hari pertama tadi malam pasti pulang ke rumah dengan senyum bahagia dan bermimpi indah. Sebab mereka sudah melihat langsung penampilan SuJu secara langsung.

Berita tentang SS4 yang katanya mengesankan memang benar adanya. Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun sukses memperlihatkan kepada para Elf bahwa mereka layak diidolakan. Dilihat dari panggungnya saja sudah tidak biasa. Panggung konser dibuat mengelilingi penonton. Sehingga sembilan personel boyband pelantun Sorry, Sorry itu bisa berlarian kesana kemari mendekat ke penonton.

Disamping itu, properti panggung juga menarik. Selain bisa bergerak maju mundur dan naik turun, ada juga craine yang bisa mengangkat personel ke atas, mendekat ke penonton yang duduk di tribun. Konser sendiri dimulai pukul 20.00. Dimulai dengan menampilkan video underwater para personel Suju. Lalu terdengar suara teriakan,

"Ladies and Gentleman, I give you 9 superman,". Layar besar itu pun berubah warna menjadi merah dan sembilan personel SuJu keluar. Seluruh penonton pun menyalakan light stick mereka.

Lagu Superman menjadi lagu pembuka. Mereka mengenakan kostum berbeda-beda. Siwon, yang menurut kebanyakan elf yang paling ganteng, menggunakan kacamata hitam. Selanjutnya mereka mengganti kostum dengan tuxedo dan menaikkan emosi penonton dengan Bonamana. Lagu ini begitu enerjik, begitu juga dengan gerakan mereka. Peluh terlihat membanjiri wajah para personel. Tapi justru itu yang menurut para Elf membuat Suju semakin keren.

Saat memperkenalkan diri, SuJu mencoba untuk menjadi lebih dekat dengan penonton. Shindong misalnya. "Saya sudah belajar beberapa kata bahasa kalian. Hatur nuhun," teriaknya. Leeteuk mengucapkan kata yang berbeda lagi. "Assalamualaikum," teriak dia.

Dia juga bilang kalau banyak sekali fans di Indonesia meminta agar mereka konser disini. "Banyak sekali yang minta lewat social media. Senang sekali sekarang kami sudah disini. Kami akan menghibur kalian tiga hari. Jadi mohon bantuannya supaya kami bisa membuat kita semua bersemangat," katanya.

Selain menyanyikan lagu-lagu milik sendiri, mereka juga menyanyikan cover lagu milik penyanyi lain. Seperti Kyuhyun yang nyanyi solo lagi Stevie Wonder. Gayanya juga dibuat mirip. Pakai kacamata hitam dan main harmonika. Lalu Ryeowook menyanyikan Move Like Jagger milik Maroon 5. Yang paling berkesan adalah Shindong.

Shindong sendiri terkenal pintar menari. Saat aksi solo dia pun menunjukkan kebolehannya menari. Dia menarikan lagu Cinta Jangan Kau Pergi milik Vidi Aldiano. Dalam gerakannya, dia seperti menerjemahkan syair lagu yang dipopulerkan oleh Sheila Majid itu melalui gerakannya. (Jan)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        02:03
        nice penalty removal
        fqPTcK Im obliged for the article post.Really thank you! Really Cool. From mobile
      2. 22.08.2012,
        13:11
        putri dwi septiyanti
        saya suka berita ini,karna bikin saya gak bosan...!!! ;) From mobile
      3. 16.07.2012,
        19:51
        Joel Parakletos
        Cool...... begete!!! From mobile
      4. 10.06.2012,
        08:14
        lia purwati
        bagus bngt From mobile
      5. 25.05.2012,
        13:09
        tita permatasari
        .hy suju kmu lgi ngpain,akh ska ma foto2 kmu loeee,,,,,, dn akh fant mu dari indonesia klian krennn bngt dn gteng2 smua dehhhh ??????