Tiga Kawasan Elite Menyusul

Tiga Kawasan Elite Menyusul
Tiga Kawasan Elite Menyusul
JAKARTA – Instruksi Menteri BUMN Dahlan Iskan agar SPBU di kawasan elite tidak menjual BBM bersubsidi mulai dijalankan oleh Pertamina. Program tidak menjual bensin premium di kawasan elite dimulai dari di SPBU Coco 31.122.04 milik Pertamina yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Di SPBU itu terpampang spanduk yang menjelaskan bahwa terhitung mulai 27 April 2012, SPBU tersebut tidak lagi menjual BBM jenis premium. Bahan bakar yang disediakan hanya pertamax, pertamax plus, dan pertamina dex (untuk kendaraan bahan solar).’’Ini menindaklanjuti permintaan Menteri BUMN Dahlan Iskan dua hari lalu, dalam rangka upaya pengendalian BBM,’’ jelas Vice President Corporate Communication Pertamina, Muhammad Harun kepada INDOPOS, Jumat (27/4).

Pondok Indah dipilih sebagai tempat pertama menyediakan SPBU nonsubsidi karena masyarakatnya relatif memiliki daya beli tinggi. Selain itu SPBU ini didirikan untuk membangun kesadaran mengurangi konsumsi BBM bersubsidi, terutama untuk pemilik mobil mewah.

Dalam dua pekan ke depan, Pertamina juga akan membangun SPBU nonsubsidi di wilayah elite Fatmawati Jakarta Selatan, perumahan Modern Land Tangerang, dan kawasan Lippo Cikarang.

JAKARTA – Instruksi Menteri BUMN Dahlan Iskan agar SPBU di kawasan elite tidak menjual BBM bersubsidi mulai dijalankan oleh Pertamina. Program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News