BRI Kucurkan Kredit Rp 1,5 Triliun

BRI Kucurkan Kredit Rp 1,5 Triliun
BRI Kucurkan Kredit Rp 1,5 Triliun
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan kredit modal kerja dan investasi Rp 324,1 miliar untuk Proyek Perluasan Dermaga dan Kompleks Pergudangan PT Petrokimia Gresik. Dengan tambahan penyaluran kredit tersebut, BRI telah mengucurkan kredit hingga Rp 1,5 triliun ke sesama perusahaan pelat merah ini.

Kredit ini juga sekaligus untuk mendukung ekspansi bisnis perusahaan. Saat ini kapasitas bongkar muat Dermaga Petrokimia Gresik yang sebesar 5 juta ton/tahun ternyata tidak mencukupi untuk menunjang kegiatan operasional perusahaan.

Sehingga diperlukan penambahan kapasitas bongkar muat menjadi 7 juta ton/tahun dan komplek pergudangan untuk menampung hasil produksi pupuk. Total project cost Investasi tersebut sebesar Rp 463 miliar dan porsi pendanaan BRI adalah 70 persen dan sisanya sebanyak 30 persen dari equity perusahaan.

Dengan demikian Bank BRI sudah menggelontorkan kredit untuk modal kerja dan investasi kepada PT Petrokimia Gresik sebesar Rp 1,5 triliun setelah sebelumnya BRI juga sudah memberi kredit sebesar Rp 1,2 trilIun.

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan kredit modal kerja dan investasi Rp 324,1 miliar untuk Proyek Perluasan Dermaga dan Kompleks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News