Asa Dua Pasangan Ganda

Asa Dua Pasangan Ganda
Asa Dua Pasangan Ganda
NEW DELHI - Indonesia kini menggantungkan asa pada dua pasangan ganda untuk meraih gelar juara di ajang India Open Super Series 2012. Tadi malam dua pasangan ganda, yaitu campuran Tontowi Ahmad/Lilitana Natsir dan ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputra berhasil melaju ke babak semifinal.

   

Duet Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi Ahmad/Lilitana Natsir lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan pasangan Tiongkok He Hanbin/Bao Yixin dengan straight game  21-14, 21-16. Sedangkan Angga/Ryan yang tidak diunggulkan kembali membuat kejutan. Kali ini dengan mengalahkan unggulan keenam asal Malaysia, Kien Keat Koo/Boon Heong Tan dengan rubber game 21-18, 15-21, dan 21-19. Di babak sebelumnya Angga/Ryan yang saat ini bertengger di posisi ke-16 dunia berhasil menaklukkan unggulan ketiga asal Tiongkok Chai Biao/Guo Zhendong dengan tiga gim 14-21, 21-17, dan 21-14.   

    

Walaupun berhasil mengenggam tiket semifinal Liliyana Natsir mengaku belum puas dengan penampilannya. "Meski menang dua gim langsung, namun hingga hari ini kami merasa belum pada penampilan terbaik kami. Tadi poin kami sempat tersusul, untungnya kami sudah bisa mengatasi kondisi seperti ini" kata Liliyana seperti dirilis situs PB PBSI.

     

Owi /Butet yang memimpin jauh 8-3 pada gim kedua, sempat dibuat kewalahan oleh ganda Tiongkok tersebut. He/Bao kemudian menyusul perolehan poin dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Namun Owi/Butet berhasil menguasai kembali permainan, mereka kembali berlari meninggalkan He/Bao hingga unggul jauh 20-14 dan memastikan tempat di semifinal. Kemenangan ini memperbesar keunggulan Owi/Butet pada catatan rekor pertemuan mereka menjadi 3-0 atas He/Bao.

NEW DELHI - Indonesia kini menggantungkan asa pada dua pasangan ganda untuk meraih gelar juara di ajang India Open Super Series 2012. Tadi malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News