Jumat, 31 Oktober 2014 | 19:10:53
Home / Olahraga / Liga Inggris / Hargreaves Diambang Pintu Keluar

Sabtu, 28 April 2012 , 15:32:00

BERITA TERKAIT

MANCHESTER  - Owen Hargreaves berbaju Manchester City musim ini? Kalau anda tak menyadarinya, hal itu bukan masalah besar. Mengaca statistik Hargreaves di lapangan bersama The Citizens musim ini memang sangat minim. Total pemain berusia 31 tahun itu baru empat kali bermain di musim 2011/2012.
   
Sejak pindah dari rival sekota City, Manchester United pada 31 Agustus tahun lalu, Hargreaves memang jarang diturunkan. Selain penampilan yang tak bisa 100 persen fit, Hargreaves juga kalah bersaing dengan deretan nama gelandang top yang dimiliki City.
   
Hargreaves bermain sebagai starter di City sebanyak dua kali. Yakni lawan Birmingham City (21/9) dan Arsenal (29/11) di kancah Piala Carling. Lalu tampil sebagai pemain pengganti saat City bertemu Aston Villa (15/10) di Premier League dan United (8/1) di ajang Piala FA.
      
Seperti diberitakan dailymail kemarin (27/4), besar kemungkinan musim depan Hargreaves tak berkostum biru-biru lagi. Diikat kontrak setahun, pemain kelahiran Kanada itu belum juga menemukan performa terbaik. Permainan terbaik Hargreaves adalah saat mencetak gol lawan Birmingham City di Piala Carling 21 September lalu.
   
Pelatih City Roberto Mancini mengakui kepindahan Hargreaves musim ini ke City termasuk transfer yang gagal. "Kami sempat meragukan pengambilan Hargreaves dari United awal musim ini. Dan ternyata benar. Kami melakukan kesalahan pembelian," kata Mancini.
   
Pelatih berkebangsaan Italia tersebut sempat menghembuskan asa kalau Hargreaves bisa pulih dan bermain sebaik saat membela Bayern Muenchen. Apalagi dokter City, Phillip Batty merekomendasikan Hargreaves kepada Mancini bisa sembuh dari cedera lamanya di otot tendon patella lututnya.
   
"Saya dan dokter tim sempat berpikir kami bisa membenahi cedera Hargreaves dalam satu atau dua bulan. Ternyata dengan terapi yang kami lakukan pun, upaya kami menemui jalan buntu," keluh Mancini. Mancini tertarik dengan Hargreaves untuk menutup posisi Patrick Viera yang pensiun musim lalu. Dan melihat kondisi terkini, rasanya Mancini tak akan memperpanjang kontrak Hargreaves musim depan. (dra)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar