Sabtu, 22 November 2014 | 21:04:34
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Sriwijaya Menjauh dari Kejaran Persipura

Sabtu, 28 April 2012 , 22:39:00

Hilton Morera melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSMS Medan yang dijaga Eddy Kurnia  pada lanjutan ISL 2012 di Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (28/4). Foto: Kris Samiaji/sumatera ekspres/jpnn
Hilton Morera melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSMS Medan yang dijaga Eddy Kurnia pada lanjutan ISL 2012 di Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (28/4). Foto: Kris Samiaji/sumatera ekspres/jpnn
PALEMBANG - Sriwijaya FC berhasil memetik tiga poin setelah berhasil membekuk PSMS Medan 2-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4). Dengan kemenangan ini, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- terus menjauh dari kejaran Persipura Jayapura yang terus menguntit di puncak klasemen.

Gol kemenangan Sriwijaya dibukukan Kieth Kayamba Gumbs pada menit ke-4 dan Hilton Moirera menit ke-51. Selain menambah pundi-pundi gol Gumbs dan Moirera, kedua penyerang ini juga memgantarkan Sriwijaya bertengger di puncak dengan mengemas 48 poin. Sedangkan Persipura sendiri mengoleksi 45 poin, tertinggal 3 poin dari 21 pertandingan.

Sriwijaya FC berhasil menjauh dari kejaran saingan terdekatnya Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara Superliga Indonesia, setelah berhasil mengalahkan PSMS Medan 2-0 , Sabtu (28/4) malam, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Dua gol  Sriwijaya FC berhasil dicetak Kieth Kayamba Gumbs pada menit ke-4 dan Hilton Moirera menit ke-51.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Kayamba dkk langsung mengambil inisiatif menyerang. Tak butuh waktu lama, Moirera langsung melakukan penetrasi dan menusuk ke jantung pertahanan. Namun, bola yang diumpankan ke Kayamba gagal dimanfaatkan setelah tendangannya mampu dihalau pemain belakang lawan.

Kayamba kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini, umpan dari Firman Utina tak disia-siakan. Melalui sundulan kepalanya, bola berhasil disarangkan ke gawang PSMS Medan yang dijaga Eddy Kurnia. Kedudukan berubah 1-0.

Tertinggal, Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan- mengambil peran menaikkan tensi pertandingan. Nastja Ceh mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, umpan yang diperoleh dari Osas gagal dimanfaatkan karena tendangannya dapat diantisipasi gawang Sriwijaya, Ferry Rotinsulu. Keunggulan Sriwijaya 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, jual beli serangan terjadi antara dua kesebelasan. Kerasnya permainan yang ditunjukkan para pemain mengakibatkan terjadingan pelanggaran. Kayamba dijatuhkan Sasa Zecevic beberapa meter dari kotak 16.

Pelanggaran inilah yang memicu terjadinya gol kedua. Moirera, sang eksekutor tendangan bebas memanfaatkan peluang. Tendangannya berhasil membobol gawang Eddy sehingga skor berubah 2-0.

Beberapa peluang tercipta dari kedua tim menjelang injury time. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, tak satu pun yang berbuah gol sehingga kedudukan bertahan 2-0 bagi keunggulan tuan rumah. (awa/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player