Kamis, 17 April 2014 | 19:32:33
Home / Entertainment / Musik / Super Junior, Super Show, Super Elf

Minggu, 29 April 2012 , 07:56:00

Super Junior pentas konser Super Show 4 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat malam (27/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
Super Junior pentas konser Super Show 4 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat malam (27/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
RELATED NEWS

SUPER Junior (SuJu) menjadi artis Asia pertama yang menggelar konser selama tiga hari nonstop di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta. Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun tak menyangka bahwa mereka begitu digilai di sini.

Meski Super Show 4 (SS4) di Australia batal, hal itu terobati dengan penampilan mereka di Indonesia yang selalu dipenuhi penonton. Total sekitar 30 ribu orang melihat aksi mereka dalam tiga hari.

Pada hari kedua konser, Leeteuk dkk menyempatkan diri untuk menggelar jumpa pers selama 20 menit, tepatnya beberapa jam sebelum konser. Tidak banyak yang mereka ungkapkan karena waktu terbatas. Pelantun Mr. Simple itu harus segera melakukan persiapan. Maklum, beberapa saat kemudian mereka sudah harus tampil lagi selama 3,5 jam dengan banyak gimmick yang harus dilakukan.

Jumpa media pun benar-benar berlangsung 20 menit. Mereka sangat disiplin. Kedisiplinan itulah yang membuat mereka menjadi boyband Korea yang terkenal di dunia. SuJu seolah menjadi kiblat boyband Korea. "Sebenarnya, bukan kami sendiri yang membuka jalan untuk memperkenalkan budaya Korea. Ada senior-senior yang sudah membuka jalan dengan memperkenalkan lagu, drama, dan lainnya. Kami juga sangat berusaha tidak merusak citra mereka dan citra Korea," jelas Eunhyuk.

Mengenai konser SS4 di Indonesia, mereka menyatakan tidak menyangka akan seheboh itu. "Sebelumnya, kami hanya ikut mengisi acara dalam satu konser (acara Kimchi pada Juni 2011, Red). Sekarang kami kembali lagi untuk konser sendiri," lanjut Leeteuk.

Tentu saja, papar dia, perasaan mereka sangat berbeda. Mereka bisa melihat puluhan ribu fans yang datang secara khusus untuk menyaksikan aksi SuJu dan meneriakkan nama mereka. "Itu rasanya sangat membahagiakan. Kami benar-benar berterima kasih kepada fans di sini. Kami juga baru dapat info bahwa kami artis Asia yang mengadakan konser tiga hari berturut-turut. Saya rasa, kalau tidak ada rasa cinta dan sayang, tidak akan bisa seperti ini," lanjutnya.

Melihat besarnya nama SuJu, tak terbayangkan bagaimana kesibukan mereka. Untuk konser di Indonesia saja, begitu tiba dari Seoul, mereka langsung melakukan geladi bersih. Di panggung, mereka berlarian ke sana kemari. Memang apa yang mereka tampilkan di SS4 Jakarta sama dengan konser di negara lain. Mereka hanya sedikit mengubah beberapa bagian untuk disesuaikan dengan negara yang dikunjungi. Bagaimana mereka menjaga stamina?

"Tahu tidak, fans di seluruh dunia itu ikut menjaga stamina kami. Sebab, mereka sering mengirim vitamin dan lain-lain. Orang tua kami juga memperhatikan kami agar tidak jatuh sakit. Saya memberi tahu fans di Indonesia, tidak perlu khawatir tentang kesehatan kami. Kami cukup terjaga oleh fans dan keluarga," jelas Siwon.

Konser terakhir mereka hari ini kabarnya akan spesial. Sebab, konser tersebut merupakan konser perpisahan Leeteuk sebelum menjalani wamil. Itu diungkapkan presenter Tike Priatnakusumah yang mendapatkan komplimen dari promotor. Tike nonton tiga hari berturut-turut.

"Besok (hari ini, Red) spesial banget konsernya. Sebab, ada perpisahan anggota SuJu yang namanya Leeteuk. Dia mau masuk wamil," katanya. (jan/c11/ayi)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar