Super Junior, Super Show, Super Elf

Sehat Dijaga Fans Sedunia

Super Junior, Super Show, Super Elf
Super Junior pentas konser Super Show 4 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat malam (27/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
SUPER Junior (SuJu) menjadi artis Asia pertama yang menggelar konser selama tiga hari nonstop di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta. Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun tak menyangka bahwa mereka begitu digilai di sini.

Meski Super Show 4 (SS4) di Australia batal, hal itu terobati dengan penampilan mereka di Indonesia yang selalu dipenuhi penonton. Total sekitar 30 ribu orang melihat aksi mereka dalam tiga hari.

Pada hari kedua konser, Leeteuk dkk menyempatkan diri untuk menggelar jumpa pers selama 20 menit, tepatnya beberapa jam sebelum konser. Tidak banyak yang mereka ungkapkan karena waktu terbatas. Pelantun Mr. Simple itu harus segera melakukan persiapan. Maklum, beberapa saat kemudian mereka sudah harus tampil lagi selama 3,5 jam dengan banyak gimmick yang harus dilakukan.

Jumpa media pun benar-benar berlangsung 20 menit. Mereka sangat disiplin. Kedisiplinan itulah yang membuat mereka menjadi boyband Korea yang terkenal di dunia. SuJu seolah menjadi kiblat boyband Korea. "Sebenarnya, bukan kami sendiri yang membuka jalan untuk memperkenalkan budaya Korea. Ada senior-senior yang sudah membuka jalan dengan memperkenalkan lagu, drama, dan lainnya. Kami juga sangat berusaha tidak merusak citra mereka dan citra Korea," jelas Eunhyuk.

SUPER Junior (SuJu) menjadi artis Asia pertama yang menggelar konser selama tiga hari nonstop di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News