Selasa, 21 Oktober 2014 | 12:23:09
Home / Entertainment / Musik / Janji Setia Clouds untuk Yesung

Minggu, 29 April 2012 , 08:12:00

Super Junior pentas konser Super Show 4 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat malam (27/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
Super Junior pentas konser Super Show 4 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat malam (27/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
BERITA TERKAIT

PENGGEMAR Super Junior (SuJu) dinamakan Everlasting Friends atau Elf. Tiap personel SuJu, ternyata, juga memiliki penggemar personal. Misalnya, ada kumpulan penggemar yang lebih menyukai Siwon atau yang lebih menyukai Leeteuk. Para penggemar personal tersebut memiliki "proyek" untuk menarik perhatian idola mereka.

Yang terlihat begitu antusias dan niat adalah Clouds Indonesia. Clouds Indonesia adalah wadah bagi mereka yang mengidolakan Yesung. Ketika tahu bahwa Super Show 4 digelar di Jakarta, mereka berkoordinasi untuk membuat Yesung terkesan. Caranya, membagikan flyer secara gratis kepada penonton. Di baliknya tertulis bahwa flyer tersebut harus diangkat saat Yesung tampil solo.

Bentuknya bermacam-macam. Hari pertama kemarin bentuknya kertas panjang yang bertulisan "Yesung Only". Lalu, di hari kedua bentuknya hati yang bertulisan "Love Yesung".

Anggi, salah seorang Clouds Indonesia yang membagikan flyer itu, menjelaskan bahwa mereka mencetak 15 ribu brosur. Tiap hari ada 5 ribu brosur yang dibagikan secara gratis. Dananya didapat dari donatur. "Clouds seluruh Indonesia boleh menyumbangkan berapa saja untuk proyek ini," katanya.

Total terkumpul dana Rp 9 juta. Selain untuk mencetak brosur, dana tersebut digunakan untuk membeli kenang-kenangan khusus. Irma, Clouds lainnya, menunjukkan kenang-kenangan yang sudah dibungkus rapi dalam kotak. Isinya adalah angklung, wayang golek, dan hiasan kura-kura dari kayu. "Ini dibeli dari Tasikmalaya," ujarnya.

Di kotak tersebut tertulis ucapan khusus untuk Yesung. Bunyinya, "Even the whole world betrayed you someday, we are here for you always." Lalu, seperti apa cara mereka menarik perhatian Yesung" Saat konser hari pertama, Jawa Pos menyaksikan sendiri. Ketika Yesung tampil solo, brosur yang bertulisan "Yesung Only" diangkat secara serempak. Mereka berhasil membuat Yesung terkesan.

"Sukses banget tadi malam (Jumat malam, Red). Waktu flyer diangkat ramai-ramai, Yesung mengangkat dua jempolnya. Dia berkaca-kaca. Seneng banget. Kami mau membuat dia terkesan lagi setiap konser," jelas Irma. (jan/c12/ayi)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 28.05.2012,
        19:47
        mutia ayu lestari
        ooooo,keren aja y aku jg bagian dari'CLOUDS'
      2. 28.05.2012,
        19:47
        mutia ayu lestari
        ooooo,keren aja y aku jg bagian dari'CLOUDS'
      3. 27.05.2012,
        19:28
        nopi
        oppa saranghe