Pembayaran Upah Telat, Buruh Teluk Bayur Mogok

Pembayaran Upah Telat, Buruh Teluk Bayur Mogok
Pembayaran Upah Telat, Buruh Teluk Bayur Mogok
PADANG - Ratusan buruh Serikat Pekerja Tranportasi Indonesia (SPTI) yang melakukan bongkar muat di PT Wilmar Nabati Indonesia Teluk Bayur,  mogok kerja, Sabtu (28/4). Buruh ini mogok menuntut upah yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan. Akibat mogok ini, proses bongkar material bangunan di Teluk Bayur sempat terhenti beberapa jam.

Sejumlah truk pembawa besi dan material bangunan lainnya, terpaksa parkir, karena barang tak dibongkar. Buruh lebih memilih untuk duduk–duduk di sekitar lokasi proyek. Mereka juga melarang truk-truk pembawa material yang masuk ke lokasi proyek.

“Bayarkan gaji kami, kami sudah bekerja sesuai aturan,” ungkap sejumlah buruh.  Mereka juga mengancam akan terus melakukan mogok kerja hingga upah dibayarkan.

Para buruh menilai PT Wilmar telah melalaikan kewajibannya, dan tidak menghargai jerih payah dan cucuran keringat mereka selama ini.

PADANG - Ratusan buruh Serikat Pekerja Tranportasi Indonesia (SPTI) yang melakukan bongkar muat di PT Wilmar Nabati Indonesia Teluk Bayur, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News