Andrew Weintraub, Profesor Universitas Pittsburgh dan Vokalis Dangdut Cowboys (2-Habis)

Siapkan Reality Show, Pentas Dangdut hingga Washington

Andrew Weintraub, Profesor Universitas Pittsburgh dan Vokalis Dangdut Cowboys (2-Habis)
Andrew Weintraub.
Profesor Andrew Weintraub bukan hanya menjadi peneliti dan penggila dangdut. Begitu cintanya, dia membentuk kelompok musik beraliran dangdut di Pittsburgh, Amerika Serikat. Dangdut Cowboys namanya. Orkes dangdut ini punya anggota dua profesor, mahasiswa doktoral, dan juga musisi setempat.

HENDROMASTO, Jakarta

DANGDUT Cowboys Andrew dibentuk pada 2007. Orkes musik beranggotakan enam orang ini secara khusus memainkan musik dangdut dengan gaya Cowboys. Tidak ada baju berumbai ala Rhoma Irama atau goyang asoy khas A. Rafiq. Sebagai gantinya, Andrew dan teman-temannya mengenakan kostum khas cowboy negeri Paman Sam. Topi cowboys, sepatu boot, dan jeans.

Video penampilan Dangdut Cowboys yang diunggah ke situs Youtube sudah lebih dari 250 ribu kali ditonton orang dari berbagai negara. Dangdut Cowboys juga sudah naik panggung di berbagai kota dan kesempatan di negeri Paman Sam. Pittsburgh, New York, hingga Washington menjadi kota-kota yang pernah Dangdut Cowboys singgahi untuk tampil.

Penampilan mereka di kota-kota itu ditonton warga setempat yang notabene masih asing dengan dangdut."Saya yang mengenalkan dangdut kepada beberapa teman dan kemudian kami sepakat membentuk Dangdut Cowboys," kata Andrew.

Profesor Andrew Weintraub bukan hanya menjadi peneliti dan penggila dangdut. Begitu cintanya, dia membentuk kelompok musik beraliran dangdut di Pittsburgh,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News