Sabtu, 26 Juli 2014 | 10:06:51
Home / Internasional / Amerika / Bar Diterpa Angin, Satu Pengunjung Tewas

Minggu, 29 April 2012 , 19:01:00

BERITA TERKAIT

SATU orang dilaporkan meninggal dan 20 lainnya luka-luka setelah angin kencang merobohkan tenda sebuah bar di kota St. Louis, negara bagian Missouri, Amerika Serikat Sabtu (28/4) kemarin. Para korban adalah penggemar fanatik tim baseball St. Louis Cardinals yang sedang merayakan kemenangan tim kesayangan mereka di Kilroy’s Sports Bar yang ada di pusat kota St Louis.

ABC News melaporkan, tenda yang dihajar angin itu merupakan bagian bar bertema olahraga yang sangat populer di St Louis. Ketika angin menerpa, setidaknya terdapat 100 orang di dalam bar. Akibatnya 17 orang termasuk 1 orang yang meninggal terpaksa dibawa ke rumah sakit karena cidera parah akibat besi dan kursi yang beterbangan.

“Kami sudah membawa 17 orang ke rumah sakit dan satu orang di antaranya telah dinyatakan meninggal,” ucap David Jenkerson, kepala dinas kebakaran kota St. Louis. Menurutnya, korban yang meninggal kemungkinan besar mendapat serangan jantung akut.

Robohnya tenda tersebut disebabkan tiupan angin yang mencapai lebih dari 80 kilometer per jam. "Saking kuatnya, angin kencang itu membuat tenda beserta tiang-tiang besi peyangganya beterbangan di udara," kata Jenkerson.

Bar itu terletak tak jauh dari jalur kereta. Karenanya pemilik bar, Art Randall, awalnya menganggap tipuan angin yang datang hanya suara kereta keluar jalur. Menurutnya suara yang ditimbulkan insiden ini begitu kencang dan semua orang di dalam bagian utama bar sampai tiarap untuk melindungi diri. (ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar