Sabtu, 25 Oktober 2014 | 14:01:25
Home / Olahraga / Liga Spanyol / Barca Pesta Gol di Kandang Vallecano

Senin, 30 April 2012 , 11:44:00

MADRID - Kekalahan menyakitkan dari Chelsea di Liga Champions serta rencana hengkangnya pelatih Pep Guardiola  ternyata tak membuat performa Barcelona menurun. Buktinya dalam laga Senin (1/5) dini hari tadi, Messi dan kawan-kawan sukses mempermalukan tuan rumah Rayo Vallecano dengan tujuh gol tanpa balas.

Meski peluang Barca untuk juara liga tipis, tapi kemenangan ini setidaknya mampu meningkatkan tekanan Barca atas Real Madrid yang kini di puncak klasemen.

Bertandang ke Estadio del Rayo Vallecano, Madrid, Barca telah menunjukkan dominasinya sesaat setelah wasit Carlos Delgado Ferreiro membuka laga. Trio Messi, Alexis Sanchez dan Pedro menabur ancaman bagi barisan pertahanan tuan rumah.

Hasilnya terlihat pada menit ke-16, ketika Messi mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan akselerasi Sanchez yang diolah menjadi umpan matang oleh Pedro.

Menit ke-26, aksi Sanchez semakin merepotkan tuan rumah. Alhasil upaya Roberto Correa menghalau serangan Sanchez justru menjadi blunder. Bola malah masuk ke jala sendiri dan membuat keunggulan tim tamu menjadi 0: 2.

Gol penutup di babak pertama ini dicetak Saydou Keita pada menit ke 39. Berawal dari umpan Messi, Keita sukses menerobos barisan pertahanan Vallecano sebelum memaksa  kiper Cobeno memoungut bola untuk kali ketiga dari  jalanya sendiri.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang. Beberapa kali  Diego Costa mengancam jala Pinto, namun tak satupun berbuah gol. Alhasil babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu 0:3.

Dua menit babak kedua dimulai, Pedro membuat keunggulan Barca menjadi 4:0. Ia berhasil mengubah umpan manis Messi menjadi gol di menit ke 47. Gol kelima Barca hadir pada menit ke-77 melalui Thiago Alcantara yang memaksimalkan assist Daniel Alves.

Bukan hanya jago mencetak gol, Messi juga menunjukkan kelasnya sebagai pengumpan yang handal. Menit ke-87, striker Agentina ini mengirim umpan kepada Pedro yang sukses menjadi gol ke enam dalam laga ini.

Saat laga hampir saja selesai, Messi mencetak gol ketujuh dalam laga tersebut. Ia sukses menorehkan namanya untuk kali kedua di papan skor memanfaatkan umpan Pedro. Bagi Messi dua gol dalam laga ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dengan 43 gol bersama Cristiano Ronaldo yang juga mengantongi raihan yang sama.(zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar