Minggu, 20 April 2014 | 17:52:41
Home / Olahraga / Liga Inggris / Tidak Kapok dengan Super Mario

Senin, 30 April 2012 , 12:21:00

RELATED NEWS

BEGITU striker bengal Mario Balotelli diusir keluar lapangan ketika Manchester City kalah dari Arsenal 0-1 (8/4), manajer City Roberto Mancini sempat mengeluarkan penyataan emosional. Katanya, dia tidak akan lagi memainkan Balotelli musim ini.
   
Mancini benar-benar emosi. Belakangan, dia meralatnya dengan mengatakan Balotelli mungkin tidak bisa dimainkan karena skorsing. Ternyata, skorsing yang diterimanya hanya tiga pertandingan dan Balotelli bisa turun lapangan pada derby Manchester, dini hari nanti.

Kesempatan pun kembali diberikan Mancini. Nama Balotelli dimasukkan ke dalam daftar pemain yang disiapkan, meski dia tidak akan turun sebagai starter. Pilihan starter sepertinya akan jatuh kepada Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

Alasan Mancini memberinya kesempatan karena Balotelli telah meminta maaf kepadanya. Selain itu, selama sesi latihan, striker timnas Italia itu juga menunjukkan kinerja yang menjanjikan, sehingga sulit bagi Mancini tidak membawanya.

Namun, Mancini mengakui, mungkin dirinya menjadi satu-satunya pelatih yang selalu bersedia memberikan kesempatan kepada Balotelli setelah berbagai ulahnya musim ini. "Mungkin memang saya satu-satunya," kata Mancini, seperti dikutip Goal.

Meski sering berulah, menurut Mancini, dalam beberapa kesempatan Balotelli dianggap sebagai pemain yang tepat. Terutama ketika pertandingan krusial. Termasuk ketika melawan Manchester United dini hari nanti, makanya Mancini berencana memberinya peluang.

"Untuk pertandingan seperti ini, saya pikir, saya harus memberinya kepercayaan. Mario juga telah berlatih dengan baik dan layak mendapatkan kesempatan," bilang mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Mancini tidak lupa dengan peran krusial Super Mario, julukan Balotelli, pada derby Manchester sebelumnya di Premier League di mana mereka menang 6-1. Saat itu, Balotelli mencetak gol pertama dan kedua pada laga tersebut.

"Sulit meninggalkan Balotelli. Kadang dalam satu pertandingan dia bisa mencetak dua atau tiga gol. Inilah masalah buat manajer. Mario sudah meminta maaf atas kartu merah melawan Arsenal," jelas Mancini.

Musim ini, daftar ulah Balotelli di dalam dan luar lapangan sangat panjang. Mulai berkelahi dengan rekan satu tim di sesi latihan, rumahnya terbakar, mengalami tabrakan berbahaya, hingga ketahuan begadang dan berpesta sebelum pertandingan. (ham)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player