Lirik Konvergensi Telekomunikasi-Otomotif

Lirik Konvergensi Telekomunikasi-Otomotif
Lirik Konvergensi Telekomunikasi-Otomotif
JAKARTA - Tren konvergensi telekomunikasi kini merambah ke dunia otomotif. Seiring dengan perkembangannya, tidak menutup kemungkinan nantinya produsen otomotif akan melakukan kerjasama bundling dengan operator dalam bentuk paket-paket dan layanan untuk memudahkan konsumen berkendara.

Pernyataan ini disampaikan Dedi Suherman, IP Head Of Core Network Operation Support Division Telkomsel dalam kesempatan seminar “ Membedah Tren Konvergensi Industri Telekomunikasi dan Otomotif di Era Broadband” yang diselenggarakan Pusat Study Telekomunikasi Indonesia (PASTI), Senin (30/4).

Menurut Dedi, Telkomsel mencoba melakukan pengembangan dan mengimplementasikan Long Term Evolution (LTE) melalui Smart Car, yaitu kendaraan yang memiliki konektivitas Long Term Evolution untuk mengakses beragam konten dan aplikasi seperti Location Base Service (LBS), vehicle monitoring Mobile TV, Tekomsel Application Store dan aplikasi bermanfaat lain yang berbasis LTE.

“Inilah yang dimaksud dengan konvergensi ke depan. Teknologi dan perangkat satu sama lain saling terhubung. Tidak ada kendala dan tanpa batas menuju era digital.Tidak ada kendala lagi orang mengemudi karena sibuk mencari nomo telepon," ucapnya.

JAKARTA - Tren konvergensi telekomunikasi kini merambah ke dunia otomotif. Seiring dengan perkembangannya, tidak menutup kemungkinan nantinya produsen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News