Sabtu, 20 Desember 2014 | 18:33:21
Home / Bisnis / Lirik Konvergensi Telekomunikasi-Otomotif

Senin, 30 April 2012 , 20:51:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Tren konvergensi telekomunikasi kini merambah ke dunia otomotif. Seiring dengan perkembangannya, tidak menutup kemungkinan nantinya produsen otomotif akan melakukan kerjasama bundling dengan operator dalam bentuk paket-paket dan layanan untuk memudahkan konsumen berkendara.

Pernyataan ini disampaikan Dedi Suherman, IP Head Of Core Network Operation Support Division Telkomsel dalam kesempatan seminar “ Membedah Tren Konvergensi Industri Telekomunikasi dan Otomotif di Era Broadband” yang diselenggarakan Pusat Study Telekomunikasi Indonesia (PASTI), Senin (30/4).

Menurut Dedi, Telkomsel mencoba melakukan pengembangan dan mengimplementasikan Long Term Evolution (LTE) melalui Smart Car, yaitu kendaraan yang memiliki konektivitas Long Term Evolution untuk mengakses beragam konten dan aplikasi seperti Location Base Service (LBS), vehicle monitoring Mobile TV, Tekomsel Application Store dan aplikasi bermanfaat lain yang berbasis LTE.

“Inilah yang dimaksud dengan konvergensi ke depan. Teknologi dan perangkat satu sama lain saling terhubung. Tidak ada kendala dan tanpa batas menuju era digital.Tidak ada kendala lagi orang mengemudi karena sibuk mencari nomo telepon," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Planning Manager PT Ford Indonesia, Abraham Gandawinata mengatakan selama ini banyak sedan kelas premium telah memanfaatkan konvergensi telekomunikasi, namun Ford kini telah melengkapi produknya dengan SYNC teknologi.

“Teknologi SYNC ini telah melengkapi All New Ford Focus Fiesta sebagai konektivitas hand free dalam mobil yang diaktifkan melalui suara pengendaranya. Fitur ini bisa diaktifkan dengan menghubungkan Bluetooth yang ada di ponsel ke perangkat layar yang dimiliki Al New Ford Focus. Tinggal perintahkan dengan suara, langsung terinterkoneksi dengan nomor tujuan dan melakukan calling. “ ujar Abraham. (awa/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 07.04.2014,
          03:07
          best money here
          DjJv1l Im thankful for the blog article.Much thanks again. Really Great. From mobile