Hadapi May Day, Foke Kerahkan Satpol PP

Hadapi May Day, Foke Kerahkan Satpol PP
Hadapi May Day, Foke Kerahkan Satpol PP

JAKARTA - Pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, hari ini (1/5), ribuan buruh dari berbagai daerah diperkirakan masuk ke Jakarta untuk berunjuk rasa. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang biasa dipanggil Foke mengingatkan para buruh tindak bertindak anarkis saat berunjuk rasa.

 

"Saya menyambut baik dan kita menghargai dan lebih penting lagi kita tetap meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai anarkis," kata Foke kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (30/4).

Foke mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengamankan demo May Day di Jakarta. Ia juga sudah berkomunikasi dengan kantor perwakilan buruh perihal demo. Menurut Foke, jumlah buruh yang akan berunjuk rasa mayoritas berasal dari luar Jakarta. "Yang saya perkirakan banyak buruh dan pekerja dari luar Jakarta," ungkap politisi Partai Demokrat itu.

Untuk membantu pengamanan demo May Day, Pemprov DKI Jakarta juga akan menurunkan Satpol PP. Hanya saja, Foke tak menjelaskan lebih lanjut berapa banyak anggota Satpol PP yang akan dikerahkan.

JAKARTA - Pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, hari ini (1/5), ribuan buruh dari berbagai daerah diperkirakan masuk ke Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News