Jumat, 19 Desember 2014 | 22:11:37
Home / Politik / Pilkada / HNW Siap Raih Tiga Kemenangan

Selasa, 01 Mei 2012 , 06:55:00

PILKADA DKI 2012 memiliki makna tersendiri bagi pasangan Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Yakni terdapat tiga makna kemenangan yang mesti dicapai. Terlebih PKS sebagai partai pemenang nomor urut kedua di DKI dalam Pemilu 2009 silam.

Tiga kemenangan yang harus diraih dalam Pilkada DKI, menurut cagub Hidayat Nurwahid, pertama terkait dengan kemenangan kerja fisik. Kedua, kemenangan sebagai sesuatu yang rasional karena kehadiran Hidayat bersama PKS untuk memenangkan kontes politik adalah rasional.

Sedangkan kemenangan ketiga terkait kemenangan religiusitas. Karena yang dipentingkan bukan hanya sekedar menang secara politik. “Bahwa pilkada bukan sebatas momentum politik. Tapi hal apa yang bisa dilakukan setelah kemenangan itu sebagai bentuk pendekatan kepada Allah,” ujar Hidayat.

Hidayat mengatakan, terdapat 30 kampus yang telah tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Peduli Jakarta (HMPJ). Kini himpunan tersebut telah membangun komitmen untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PKS itu. “Orang bilang kami layak menang di Jakarta,” tandas dia.

Untuk meraih kemenangan dimaksud, tentunya harus memperkuat barisan, khususnya di internal PKS. Karena itu PKS akan terus menyolidkan barisan dan memanaskan mesin politik. Puncaknya akan terlihat melalui berhimpunnya seluruh kader dan simpatisan PKS di Gelora Bung Karno beberapa waktu mendatang.

Bahkan dorongan dan motivasi akan kemenangan pasangan tersebut juga berdatangan dari mancanegara. Terutama dari kalangan tokoh dakwah di sejumlah negara. “Kami sekali tampil langsung menang pemilu, itu kata Tunisia dan Mesir. Antum nih Indonesia kapan menangnya sudah 2 kali pemilu? Dan Insya Allah, kami akan mulai di Pemilukada Jakarta 2012,” tutur Hidayat.

Satu di antara upaya yang dilakukan kader PKS untuk memenangkan pasangan Hidayat-Didik, yakni dengan memperkenalkan kedua figur tersebut kepada publik. Seperti halnya yang dilakukan kader di sepuluh kecamatan di Jakarta Selatan, menggelar direct selling. Kader PKS berkeliling kampung dengan menggunakan mobil bak terbuka bertuliskan Hidayat-Didik.

Aksi tersebut juga menggunakan pengeras suara. Kader PKS menyerukan kepada masyarakat agar memberikan dukungan dn memiliki pasangan Hidayat-Didik dalam Pilkada tanggal 11 Juli 2012. Tak hanya itu, aksi menjaring dukungan masyarakat itu juga dilaksanakan oleh kader PKS dengan cara ketuk pintu-pintu rumah masyarakat. Selain dilakukan penyebaran brosur dan stiker. (rul/pes)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar