Kamis, 23 Oktober 2014 | 12:11:17
Home / Olahraga / Liga Inggris / Fergie: Pertarungan Belum Berakhir

Selasa, 01 Mei 2012 , 08:08:00

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson akhirnya mengakui keunggulan Manchester City setelah tim besutannya ditaklukkan klub asuhan Roberto Mancini dengan skor 1:0 dalam laga derby terakhir Premiere League,  Selasa (1/5) dini hari tadi.

Meski dengan hasil itu MU terusir dari kursi pemuncak klasemen, namun Fergie -sapaan Ferguson- menganggap ertarungan belum berakhir. Sebab, masih ada dua laga lagi yang bisa menentukan jawara Liga Inggris musim ini.

‘’Saya pikir mereka sekarang memegang kendali (tapi) Mereka harus memenangkan dua pertandingan sepakbola,’’ ujar Fergie sebagaimana dikutip The Sun usai pertandingan. "Ini belum berakhir, tapi mereka juga unggul delapan gol. Ini adalah keuntungan besar,’’ imbuhnya.

Walau harus menelan pil pahit atas kekalahan menyakitkan ini, Fergie sendiri tetap salut atas perjuangan timnya. Hanya saja dalam pertandingan tersebut pelatih asal Scotlandia itu mengakui memang City lebih dominan dalam membangun serangan.

‘’Itu (permainan MU)  agresif, kompetitif, tidak banyak peluang gol. Kami kecewa kami tidak pernah menguji kiper mereka (City),’’ tambahnya. "Mereka lebih banyak mengancam karena mereka memiliki lebih banyak beraksi di sekitar kotak (penalti)  kami,’’ pungkasnya.

Dengan hasil itu kini City kembali ke puncak klasemen. Meski poin City dan MU sama-sama 83,  namun dari jumlah koleksi gol membuat tim asuhan Mancini itu berhak menduduki puncak klasemen. Dalam dua laga tersisa, City akan menghadapi Newcastle dan QPR. Sementara MU akan meladeni Swansea dan Sunderland.(zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar