Hari ini Buruh Ancam Lumpuhkan Bandara Polonia

Hari ini Buruh Ancam Lumpuhkan Bandara Polonia
Hari ini Buruh Ancam Lumpuhkan Bandara Polonia
MEDAN-Hari ini (1/5) sebagai Hari Buruh Internasional, rencananya ribuan buruh yang tergabung dalam Dewan Buruh Sumatera Utara (DBSU) akan turun ke jalan dan memblokir akses Jalan menuju Bandara Polonia. Rencananya ribuan buruh ini akan melumpuhkan penerbangan dari Bandara Polonia Medan.

Tiga titik yang masuk dalam kategori pelumpuhan akses Jalan menuju Bandara tersebut yakni Simpang Jalan Mustang dengan Jalan Juanda tepatnya dibelakanga Hotel Pardede, Simpang Jalan Juanda dengan Jalan Letda Sudjono dan Jalan Mustang tepatnya didekat Runwai Bandara Polonia Medan.

Dalam aksi itu, ribuan massa tidak hanya berasal dari kalangan buruh, namun juga dari kalangan mahasiswa, petani, kaum miskin kota dan nelayan serta beberapa gabungan Lembaga Bantuan Hukum dan NGO.

Bambang Hermanto dari SBSI 92 kepada sejumlah wartawan mengatakan, aksi massa yang bertajuk "Pesta Pora" itu akan dilakukannya dengan aman damai dan tertib walau akses dari dan menuju bandara diblokir dan ditutup oleh massa aksi."Kita upayakan dengan tertib, aman dan damai walau ada pemblokiran Jalan di beberapa titik namun kita tidak akan berbuat anarkis kecuali..."ujarnya.

MEDAN-Hari ini (1/5) sebagai Hari Buruh Internasional, rencananya ribuan buruh yang tergabung dalam Dewan Buruh Sumatera Utara (DBSU) akan turun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News