Selasa, 23 Desember 2014 | 07:10:06
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Siap Gantikan Peran Lim

Selasa, 01 Mei 2012 , 09:26:00

PALEMBANG-Absenya gelandang  bertahan, Lim Junsik ketika lawan PSAP Sigli, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (6/5) nanti menjadi kesempatan Ahmad Jufriyanto. Sebab, pemain kelahiran Tangerang, 7 Februari 1987 itu perlu untuk menambah jam terbangnya.Terutama untuk membiasakan tampil sebagai gelandang.

"Ini menjadi kesempatan buat Jufriyanto pada posisi barunya. Sebab, kami akan memaksimalkan dirinya (Jufriyanto Red) sebagai gelandang musim ini," kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Kas -sapaan Kas Hartadi- melanjutkan, dengan seringnya Jufriyanto dimainkan, membuat dirinya dan jajaran pelatih tak kesulitan mencari pemain pengganti.  Terutama posisi lini tengah yang hanya dihuni tiga pemain, yakni Lim Junsik, Ponaryo Astaman dan Firman Utina.

"Otomatis, dengan semakin banyak dimainkan, Jufriyanto semakin matang ketika diposisikan sebagai gelandang. Dan kami lihat, progress Jufriyanto berkembang cukup pesat," lanjut mantan enternador SFC U-21 itu.

Sementara itu, Ahmad Jufriyanto bakal berusaha keras untuk bermain maksimal dan siap menjalankan intruksi yang diberikannya kepadanya ketika lawan PSAP nanti. Mantan pemain Arema FC itu berusaha untuk menjalankan amanah yang diberikanya dengan baik.

"Saya belum tahu apakah dimainkan atau tidak lawan PSAP nanti. Namun, bila memang saya diproyeksikan menggantikan Lim Junsik saya selalu siap. Dan akan berusaha memberikan permainan yang terbaik," ujar Jufriyanto, kemarin.

Soal peralihan posisinya yang sebelumnya menjadi stoper ke gelandang tak terlalu bermasalah bagi dirinya. Itu lantaran, posisi gelandang bukan hal asing bagi mantan pemain Pelita Jaya Jabar itu.

"Sepertinya tak terlalu menjadi msalah meski saya menjadi gelandang bertahan. Sebab, saya juga sudah sering bermain diposisi itu (gelandang Red). Termasuk, ketika bermain bersama Sriwijaya," lanjutnya.

Jupe -sapaan Ahmad Jufriyanto- diproyeksikan menempati posisi gelandang untuk menggantikan peran Syansul Cairuddin yang kabur ke PSM Makassar. Sebelumnya, Jupe menempati posisi sebagai stoper yang kini digantikan oleh Jammie Coyne. (gsm)

Nama: Ahmad Jufrianto
TTL: Tangerang, 7 Februari 1987
Tinggi: 180 cm
Posisi: Defender
Nomor:     16
Karir klub:
Persita     (?-2008)    
Arema Malang     (2008-2009)    
Pelita Jaya     (2009-2010 )   
Sriwijaya FC     (2010-sekarang)    
Tim nasional:
Indonesia     (2007)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player