Pintu Tol Citeureup Diblokir Sejam

Pintu Tol Citeureup Diblokir Sejam
Pintu Tol Citeureup Diblokir Sejam
BOGOR – Aksi blokir Tol Jagorawi dan sweeping mewarnai peringatan Hari Buruh Internasional alias May Day di Bogor, Selasa (1/5). Aksi pemblokiran berlangsung di depan pintu masuk-keluar Tol Citeureup.  Akibatnya, kemacetan kendaraan mengular hingga Pasar Cibinong sekitar satu jam. Aksi blokir pintu Tol Jagorawi ini akhirnya dibubarkan puluhan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan polisi yang datang ke lokasi.

“Tadinya kami akan memblokir jalan tolnya. Namun dihadang ratusan TNI dan Polisi,” tutur Pimpinan Serikat Pekerja (PSP) SPN PT BKM2 Citeureup, Ali Hamzah, kepada Radar Bogor.  Sementara, aksi sweeping terjadi di Kawasan Industri Sentul. Awalnya, sekitar 8.000 buruh dari 16 serikat kerja Kabupaten Bogor hendak berangkat di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, untuk menggelar hajatan May Day.

Meski mendapat pengawalan ekstra dari pasukan gabungan Polres Bogor, ribuan buruh yang berkonvoi dari Citeureup justru tercerai di Kawasan Industri Sentul. Karena terlepas dari kawalan polisi, ratusan buruh yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), kemudian menyisir para koleganya yang sedang bekerja.

Mereka kemudian meringsek masuk ke pabrik Sinar Mas dan Paramitra Gunakarya Cemerlang. Sempat terjadi adu mulut antara buruh dengan pihak keamanan perusahaan. Beruntung, polisi cepat datang melerai perseteruan kedua belah pihak. “Kawan-kawan kami yang bekerja diintimidasi bos perusahaannya. Karena itu kami protes,” protes perwakilan PPMI, Susanto (32) kepada aparat keamanan pabrik Sinar Mas.

BOGOR – Aksi blokir Tol Jagorawi dan sweeping mewarnai peringatan Hari Buruh Internasional alias May Day di Bogor, Selasa (1/5). Aksi pemblokiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News