Patung Ortu Dibakar, Gubernur Kecewa

Patung Ortu Dibakar, Gubernur Kecewa
Patung Ortu Dibakar, Gubernur Kecewa
BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. sangat terpukul dan kecewa dengan aksi anarkis pengunjuk rasa yang merobohkan patung Zainal Abidin Pagaralam (ZAP) di Kalianda, Lampung Selatan, Senin (30/4) lalu.

Gubernur yang kemarin (1/5) tengah berada di Lampung Barat ini dalam pesan singkatnya kepada wartawan menegaskan bahwa proses pembuatan patung sudah melalui mekanisme yang benar, yakni atas persetujuan DPRD Lamsel.

’’Keluarga tidak ada masalah soal patung yang dirobohkan. Namun yang terpenting, masyarakat harus tahu bahwa proses pembuatan patung itu telah melalui mekanisme yang benar, dan dilegitimasi melalui keputusan DPRD Lamsel,” terang Oedin –sapaan akrab Sjachroedin.

Dia menambahkan, pihak keluarga sangat menyesalkan terjadinya kasus ini, serta meminta polisi tegas dan berani memproses kasus tersebut secara hukum.

Perusakan patung ZAP juga direspons Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan. Politisi Partai Demokrat ini mengaku sedih dan prihatin, serta menyayangkan tindakan pihak-pihak yang tidak bisa menahan diri sehingga menyebabkan kerusuhan.

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. sangat terpukul dan kecewa dengan aksi anarkis pengunjuk rasa yang merobohkan patung Zainal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News