Senin, 22 September 2014 | 19:12:48
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Deltras Mogok Latihan

Rabu, 02 Mei 2012 , 08:09:00

BERITA TERKAIT

SIDOARJO - Kesabaran pemain Deltras Sidoarjo sepertinya tidak terbendung lagi. Molornya manajemen membayar gaji pemain selama tiga bulan, berakibat fatal. Penggawa The Lobster-julukan Deltras-- enggan datang untuk latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sore kemarin (1/5).

Kepada Jawa Pos, salah satu pemain yang enggan dikorankan identitasnya, mengatakan, semua pemain kompak untuk tidak latihan lantaran manajemen belum membayar hak mereka. "No pay no training," kata salah satu sumber tersebut. Arti dari kalimat tersebut adalah, tidak ada bayaran maka tidak ada latihan.

Sumber tersebut menambahkan, Sean Daniel Rooney, striker Deltras asal Australia saja tidak mau datang ke Indonesia, kalau gajinya selama tiga bulan tidak dibayar. Saat ini, Rooney telah kembali ke Australia. Meskipun begitu, kabar ini dibantah oleh Caturahadi, media official Deltras. "Rooney pamit ke Australia karena ibunya sakit," kilah Catur.     

Sebenarnya, gelagat penggawa Deltras untuk tidak latihan ini sudah ditunjukan pada Senin (30/4) kemarin. Saat itu, Mijo Dadic dan kawan-kawan sengaja datang terlambat ke stadion saat latihan sore. Akibatnya, jadwal latihan yang seharusnya dimulai pada pukul 15:00 WIB, baru bisa dimulai pada pukul 16:15 WIB.

Mijo Dadic, kapten Deltras mengatakan bahwa, keterlambatan mereka ke lapangan karena bis yang mengangkut pemain mogok saat perjalanan ke stadion."Tidak ada masalah apa-apa, hanya ada sedikit masalah dengan bis kami," ujar stopper asal Kroasia ini, saat itu.

Sore kemarin, Jawa Pos mendatangi mes pemain Deltras di Jalan Majapahit No 5 Sidoarjo. Tampak sejumlah pemain telah bersiap-siap untuk latihan. Tapi, ada beberapa yang memilih untuk jalan-jalan. Mijo Dadic dan Srecko Mitrovic misalnya, mereka berdua keluar bersama dari mes dengan menggunakan mobil hitam.

Seperti tak mau ketinggalan, James Koko Lomell dan Lancine Kone juga menagmbil jalan yang sama. Tanpa menggunakan kostum latihan, kedua pemain asing yang baru bergabung di paruh kedua ini keluar dari mes, juga menggunakan mobil. "Tim tidak latihan, jadi saya juga tidak latihan," kata Kone.

Berbeda dengan mereka, M Fakhrudin salah satu pemain senior di Deltras saat di temui di mes Deltras enggan berkomentar banyak terkait aksi mogok latihan itu." Saya mau latihan sendiri saja di rumah," kata mantan penggawa Arema Indonesia ini.

Pelatih Deltras, Blitz Tarigan saat dihubungi mengatakan, pemain tidak mogok latihan. Namun, hanya sengaja diliburkan. "Besok sore sudah latihan lagi kok," tulis Blitz lewat pesan singkat dari ponselnya. Kalaupun benar hanya libur biasa, keputusan Blitz tersebut tidak strategis. Karena pertandingan melawan Mitra Kukar telah menanti pada 5 Mei mendatang.

Ya, Deltras wajib menyiapkan kekuatan mereka dengan maksimal sepanjang bulan ini. Mau bagaimana lagi, ada empat pertandingan home berturut-turut yang menanti. Selin Mitra Kukar, ada Persisam Samarinda (19/5), Persipura (23/5) dan Persiwa (26/5). (dik)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar