Kamis, 24 April 2014 | 10:21:56
Home / Olahraga / All Sport / Chris John Hanya Perlu Latihan Ringan

Rabu, 02 Mei 2012 , 08:46:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Tiga hari lagi pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John bakal naik ring menghadapi penantangnya Shoji Kimora (Jepang) di Marina Bay Sands Resort Singapura. Dalam seminggu terakhir petinju berjuluk The Dragon itu sudah berada di Singapura untuk melakukan persiapan terkhir.
    
Dalam emailnya kepada Jawa Pos, Selasa (1/5), Chris John mengatakan pola latihan yang dijalaninya selama di Singapura hanya menjaga kondisi fisik. "Pola latihan selama di sini (Singapura) intinya menjaga kondisi fisik yang sudah ok," kata Chris John.
    
Petinju 32 tahun itu mengungkapkan selama di negeri tetangga tiap hari dirinya hanya latihan sedikit joging, sedikit punching pad, sedikit shadow boxing,dan lainnya. "Dalam satu hari saya hanya latihan satu kali aja. Saat ini sudah tidak ada sparing lagi. Berat badan saya juga terkontrol dengan baik," lanjutnya.
    
Mengenai strategi saat menghadapi Kimura The Dragon menyatkan bakal bermain lepas,  tanpa beban apa pun. "Nantinya semua yang sudah dilatih akan keluar dengan sendirinya. Yang pasti saya tetap ingin membawa kembali gelar itu pulang ke tanah aiar," ungkap  petinju yang sudah sembilan tahun memegang gelar juara dunia itu.
    
Petinju yang memiliki rekor 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut menyatakan, jika ada kesempatan untuk memukul KO lawan, itu  akan dimaksimalkan.

Saat ini Chris John tengah menunggu pelaksanaan timbang badan yang rencananya bakal dilangsungkan pada Jumat (4/5) lusa pukul 13.00 waktu setempat. Sisa waktu yang ada akan terus digunakan untuk menjaga kondisi fisik yang sudah disiapkan cukup lama saat menjalani latihan di Sasana Herry"s Gym di Perth Australia.
   
Duel melawan Shoji Kimora 5 Mei lusa adalah pertarungan ke-16 bagi Chris John dalam mempertahankan gelarnya yang dia rebut dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon lewat pertarungan ad-interim di Bali pada 26 September 2003 silam.
    
Sebelum ini, dari 15 kali pertarungan yang telah dijalani sebelumnya, lima kali melalui pertarungan wajib atau mandatory fight. Masing masing menghadapi Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang). Sisanya adalah pertarungan pilihan.

Yaitu melawan Jose Cheo Rojas, Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Renant Acosta (Panama), Tommy Brouwn (Australia), dua kali melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat). Selain itu Chris John juga menghadapi Fernando Saucedo (Argentina), Daud Yordan (Indonesia), dan terakhir melawan petinju Ukraina Stanyslav Merdov pada 30 November 2011 di Australia. (ali)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player