Jangan Ada Lagi Sekolah Madrasah Roboh!

Jangan Ada Lagi Sekolah Madrasah Roboh!
Jangan Ada Lagi Sekolah Madrasah Roboh!
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menegaskan, di tahun 2012 ini program-program di lingkungan Kementerian agama (Kemenag) harus lebih ditingkatkan, khususnya dalam hal peningkatan kualitas pendidikan. Menurutnya, kualitas pendidikan keagamaan yang berada di bawah bendera Kemenag masih belum maksimal.

“Seluruh program yang dijalankan oleh Kemenag harus semakin terarah, khususnya di bidang pendidikan keagamaan. Saat ini kita akui, peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan belum maksimal,” terang Suryadharma di Jakarta, Rabu (2/5).

Suryadharma mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan keagamaan ini seharusnya bisa maksimal karena didukung oleh anggaran yang cukup besar. Maka, di tahun 2012 ini Kemenag juga telah meluncurkan program rehabilitasi terhadap 6000 ruang kelas baru (RKB) madrasah.

Imbauan ini juga terkait dengan adanya kejadian ambruknya sekolah Madrasah Diniyah di Banten yang menewaskan seorang siswa pada tahun 2011 lalu. Pada saat itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tidak bisa berbuat banyak karena madrasah tersebut berada dibawah kewenangan Kemenag.

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menegaskan, di tahun 2012 ini program-program di lingkungan Kementerian agama (Kemenag) harus lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News