Sindikat Polisi Gadungan Berkeliaran

Satu Tewas Ditembak, Empat Pelaku Diburu

Sindikat Polisi Gadungan Berkeliaran
Sindikat Polisi Gadungan Berkeliaran
MASYARAKAT diminta berhati-hati jika berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, lima polisi gadungan yang beroperasi di Jabodetabek dan di pantura diringkas Direktorat Krimininal khusus Polda Metro Jaya. Lima pelaku yang diketahui berinisial IS, CS, HR, AS dan KS tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda.

IS ditangkap di Bekasi, SS ditangkap di Tangerang, HS ditangkap di Tegal, AS ditangkap di Kerawang dan satu pelaku yang berinisial KS tewas diterjang timah panas setelah berusaha kabur dari pengejaran di kawasan Lebak Bulus.  "Pelaku ada sembilan orang, empat orang lainnya masih dalam pengejaran, DPO," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, saat jumpa pers Rabu (2/5).

Rikwanto mengemukakan, lima pelaku tersebut berdalih sebagai petugas Kepolisian Mabes Polri dan Polda Metro Jaya saat bereaksi. Untuk meyakinkan korban, lima pelaku yang bekerja secara terkoordinir tersebut mengunakan celana layaknya petugas kepolisian, borgol, handy talky, dan menunjukkan pistol di pinggangnya. 

Tidak hanya itu, Pelaku pun tidak segan-segan menguras uang korban dengan menuding korban sebagai Bandar narkoba. Sehingga, korban tidak bisa berkutik lagi. "Sebelum beraksi, mereka sudah memiliki sasaran yakni pengusaha pabrik, dan mengaku sebagai petugas dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya," katanya.

MASYARAKAT diminta berhati-hati jika berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, lima polisi gadungan yang beroperasi di Jabodetabek dan di pantura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News