Kamis, 23 Oktober 2014 | 10:50:52
Home / Politik / Parpol / Demokrat Percaya Lembaga Survei

Kamis, 03 Mei 2012 , 16:18:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Tidak hanya mengusung calon presiden dan wakil presiden, Partai Demokrat percaya dengan hasil survei elaktabilitas seorang figur, termasuk untuk menjaring calon bupati dan calon wakil bupati. “Kita sangat percaya dengan lembaga survei, baik (untuk mengusung) bupati atau presiden,” kata Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, Kamis (3/5), di Jakarta.

Dia menegaskan, selama ini partainya menggunakan survei untuk mengusung calon-calon tersebut. “Ya, karena kita sangat percaya itu,” kata Anggota Komisi III DPR itu.

Dikatakan Ruhut, mekanisme di partainya berbeda dengan partai lain. “Ya mungkin kesamaannya hanya di PDIP dan Demokrat saja. Kalau Golkar, itu ada lima capresnya, tidak pernah aku pikirkan,” katanya.

Ruhut juga mengaku sedih, karena presiden yang dua kali menang tidak boleh mencalonkan lagi karena dibatasi oleh Undang-undang. “Tapi, yang tiga kali kalah mau empat kali boleh. Aku kadang sedih,” kata Ruhut dengan gaya khasnya.

Lebih jauh, Ruhut menambahkan di penentuan capres, cawapres, hingga bupati di Partai Demokrat ditentukan oleh Majelis Tinggi partai yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (boy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar