Kamis, 17 April 2014 | 19:32:08
Home / Politik / Pilkada / Mesin Demokrat Gerak untuk Menang Satu Putaran

Kamis, 03 Mei 2012 , 17:41:00

RELATED NEWS

JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli (Nara) mengatakan Partai Demokrat terus melancarkan taktik dan strategi untuk meraih kemenangan dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

Bakal calon wakil gubernur (bacawagub) DKI Jakarta pendamping Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 ini mengatakan partainya beserta jajaran partai koalisi dan elemen masyarakat pendukung telah bertekad dan berkomitmen untuk dapat memenangkan pemungutan suara pilkada 11 Juli mendatang dalam satu putaran.

“Sejak 2010 sesungguhnya Partai Demokrat telah bergerak menghadapi Pilkada DKI 2012, cuma sekali lagi, kita pakai strategi, kalau dibilang partai diam saja tentu itu salah besar,” kata Nachrowi Ramli saat menghadiri acara deklarasi dukungan Forum Penggiat Koperasi Jakarta (FPKJ) untuk pasangan Foke-Nara di Jakarta, Kamis (3/5).

Nachrowi Ramli mengatakan taktik dan strategi pemenangan yang dilakukan Partai Demokrat beserta jajaran partai koalisi pendukung Foke-Nara tentu tidak selalu harus tampil ke permukaan untuk memenangkan persaingan di Pilkada DKI. Ada saatnya partai bergerak diam, bergerilya mendekati masyarakat di tingkat bawah.  

“Partai terus bergerak dengan kencang. Taktik kita kadang ada saatnya muncul ke permukaan dan ada saatnya gerilya di bawah,” kata Nachrowi Ramli.

Terkait dukungan dari FPKJ sendiri, Nachrowi Ramli yang kini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) DKI Jakarta mengatakan dirinya bersama Gubernur Fauzi Bowo bertekad untuk terus mengembangkan koperasi di DKI Jakarta dan sekitarnya jika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017. Setidaknya, motto yang diusung pasangan Foke-Nara sama dengan harapan para penggiat koperasi di DKI Jakarta, yakni menjadikan Jakarta lebih maju, nyaman, dan sejahtera.

“Bersama Pak Fauzi, saya yakin kami mampu untuk kembangkan koperasi di Jakarta. Dulu, ketika saya terpilih sebagai Ketua Dekopinwil DKI dan bertekad untuk menjadikan koperasi di Jakarta sebagai barometer koperasi nasional, motto yang kita usung adalah koperasi kuat, rakyat sejahtera, setidaknya, tujuan dan harapan kami saat ini sama,” katanya.

Sementara, Ketua FPKJ Sigit Priyanto mengatakan pilihan dukungan seluruh elemen penggiat koperasi di DKI Jakarta, mulai dari koperasi para pedagang pasar, pedagang kaki lima, pengrajin dan pengusaha tahu tempe, hingga komunitas online bukanlah dukungan semu.

Dukungan ini ditetapkan setelah mempertimbangkan visi, misi, dan komitmen Foke-Nara dalam memajukan koperasi di DKI Jakarta ke depan. Dan, FPKJ siap melancarkan strategi door to door ke masyarakat guna memenangkan Foke-Nara dalam satu putaran di pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, 11 Juli mendatang.   

"Basis-basis koperasi sudah ada di tingkat RT dan RW masing-masing, dan kami siap door to door untuk memenangkan Foke-Nara dengan mengedepankan prinsip sedapur, sesumur dan sesumur dengan saling asah dan saling asuh. Kami juga mendorong seluruh penggiat koperasi di DKI Jakarta untuk memilih Foke-Nara dalam Pilkada 11 Juli nanti,” ujarnya. (sam/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar