Pertamina Mulai Pembatasan di Kalimantan

Pertamina Mulai Pembatasan di Kalimantan
Pertamina Mulai Pembatasan di Kalimantan
JAKARTA - Batalnya rencana pembatasan konsumsi BBM subsidi yang digagas pemerintah tak menciutkan nyali Pertamina. Kini, perusahaan energi ini siap memulai rencana pembatasan konsumsi BBM, bukan di Jabodetabek, tapi malah di Kalimantan.

VP Komunikasi PT Pertamina Mochamad Harun mengatakan, rencana pembatasan BBM subsidi di Kalimantan merupakan inisiatif murni dari Pertamina untuk membantu pemerintah mengendalikan konsumsi BBM. "Kami akan mulai di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah," ujarnya kemarin (3/5).

Menurut Harun, dua provinsi tersebut dipilih karena merupakan pusat industri pertambangan batu bara dan kelapa sawit. Selama ini, ratusan bahkan ribuan truk pengangkut komoditas batu bara maupun sawit memang menyedot BBM subsidi dalam jumlah besar. "Padahal, mereka kan industri, harusnya membeli BBM nonsubsidi," katanya.

Sebenarnya, Pertamina sudah menyediakan SPBU khusus untuk melayani truk-truk tambang dan perkebunan dengan BBM nonsubsidi. Namun, kenyataannya, truk-truk tersebut tetap membeli BBM subsidi yang harganya memang jauh lebih murah.

JAKARTA - Batalnya rencana pembatasan konsumsi BBM subsidi yang digagas pemerintah tak menciutkan nyali Pertamina. Kini, perusahaan energi ini siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News