Selasa, 29 Juli 2014 | 21:46:11
Home / Politik / Pilkada / 20 Parpol Arak Alex-Nono dengan Bajaj

Jumat, 04 Mei 2012 , 12:03:00

BERITA TERKAIT

SEBANYAK 20 partai politik (parpol) non parlemen memutuskan untuk mendukung pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono di Pilkada DKI. Ke-20 parpol yang tergabung dalam Koalisi Bersatu itu menyatakan siap memenangkan Alex-Nono untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI, Kamis (3/5). Uniknya, ke-20 parpol tersebut menjemput Alex-Nono dari kantornya di Jalan Proklamasi dengan mengunakan bajaj. Itu dilakukan, lantaran tak hanya 20 parpol, Persatuan Sopir Bajaj (Pasaba) DKI juga ikut memberikan dukungan untuk Alex-Nono.

Alex pun menumpangi bajaj yang dikemudikan langsung Ketua Pasaba Haryono. Diikuti Nono yang ada di belakangnya dengan bajaj yang berbeda. Sementara puluhan bajaj lainnya mengiringi Alex-Nono yang dihantarkan ke Kantor DPP Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII), Jl. Taman Amir Hamzah, Matraman, Jakarta.

Iring-iringan bajaj itu pun menarik perhatian warga dan pengguna jalan di sepanjang jalan menuju Matraman. Beberapa warga pun meneriaki pasangan tersebut. “Saya doakan bapak jadi gubernur DKI. Saya yakin bapak yang menang,” teriak seorang pengemudi kepada Alex Noerdin yang berada di bajaj.

Tak hanya perkumpulan sopir bajaj, Alex-Nono juga mendapatkan dukungan dari Paguyuban Reog Ponorogo se-DKI. Kehadiran Alex-Nono di Kantor PSII pun disambut dengan kesenian Reog Ponorogo.

Ketua Koalisi Bersatu Bambang R Ahmad menyatakan, dari 6 cagub dan cawagub yang maju dalam Pilkada DKI, hanya Alex-Nono yang memiliki visi dan misi yang jelas. “Pasangan ini bahkan berani mundur, jika janji kampanyenya tidak bisa dipenuhi. Tidak ada pasangan cagub yang punya program seperti ini,” kata Bambang.

Menurut Bambang, Alex-Nono berani menjamin Jakarta akan bebas dari banjir dan macet dalam waktu 3 tahun. “Belum lagi beliau menjamin, Jakarta akan aman dalam satu tahun usai dilantik. Dan satu hari usai dilantik biaya sekolah sampai SMA dan biaya berobat gratis,” jelasnya.

Bambang menambahkan, dia tidak ragu dengan janji Alex-Nono ini. “Saya percaya dengan janji itu, karena saya sudah cek ke Muri (Museum Rekor Indonesia) bahwa penghargaan yang diberikan benar karena mampu merealisasikan janji kampanye tercepat di Indonesia,” bebernya.

Parpol yang tergabung dalam Koalisi Bersatu antara lain, Partai Buruh, Partai Pemuda Indonesia, Partai Demokrasi Indonesia, PNBK, Partai Marhaen Indonesia, Partai Persatuan Daerah (PPD), PIS, PKNU, PDK, PPRN, Partai Merdeka, PKPB, Partai Patriot dan Partai Republikan.

Alex Noerdin di hadapan ribuan pendukungnya itu mengatakan, dirinya sebelum memutuskan untuk maju sebagai cagub DKI telah berpikir selama satu bulan. “Setelah yakin mampu mengatasi masalah Jakarta, saya akhirnya memutuskan untuk maju,” tegasnya. (yay)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar