Tomcat Hantui SMP 209

Tomcat Hantui SMP 209
Tomcat Hantui SMP 209
JAKARTA - Siswa-siswi dan para guru SMPN 209 Jakarta dua hari belakangan ini resah dengan kehadiran serangga tomcat di ruangan kelas mereka. Bahkan, pemangsa hama wereng di sawah itu menyengat seorang murid hingga mengalami luka bakar pada bagian jempol tangan kanannya. Pihak sekolah pun melaporkan kasus itu kepada puskesmas setempat.

Kemunculan tomcat di sekolah yang beralamat di Jalan Inpres, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, tersebut mulai terlihat sejak Rabu (2/5).

Serangga pemangsa itu ditemukan di dinding, langit-langit, dan lantai ruang kelas. Bahkan tak jarang ada yang merayap hingga ke bangku dan meja. Kondisi itu tentu membuat para siswa dan guru tidak konsentrasi dalam proses belajar mengajar.

’’Semula hanya ditemukan di ruang kelas VIII-1 yang sekarang sedang digunakan oleh murid kelas VII-1. Namun, Setelah kami telusuri, ternyata keberadaannya hampir ada di seluruh ruang kelas, terutama di lantai 2 hingga 4. Semakin hari semakin banyak populasinya,” kata Suhri, guru Bahasa Indonesia sekaligus wali kelas VII-1 SMPN 209, Kamis (3/5).

Menurut Suhri, masih banyak muridnya yang tidak mengetahui kalau binatang mirip semut itu adalah tomcat. Bahkan, setelah diberitahu para murid masih belum percaya bila serangga tersebut beracun.

JAKARTA - Siswa-siswi dan para guru SMPN 209 Jakarta dua hari belakangan ini resah dengan kehadiran serangga tomcat di ruangan kelas mereka. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News