Menseskab Berharap Menkes dari Profesional

Menseskab Berharap Menkes dari Profesional
Menseskab Berharap Menkes dari Profesional
JAKARTA – Jabatan Menteri Kesehatan (Menkes) sampai saat ini masih kosong setelah meninggalnya Endang Rahayu Sedyaningsih, Rabu (2/5). Sampai saat ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum menunjuk siapa pejabat yang mengisi jabatan Menkes tersebut.

Menteri Sekretaris Kabinet, Sudi Silalahi, mengatakan, siapa yang akan mengisi jabatan sebagai Menkes, semuanya ada di tangan Presiden SBY. “Siapa Menkes definitif kita tunggu. Itu hak prerogatif presiden,” kata Sudi, dicegat wartawan, Jumat (4/5), usai bersama Menteri Koodinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukkam) Djoko Suyanto, bertemu Ketua MPR Taufik Kiemas, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Ditanya apakah Menkes nantinya dari kalangan profesional, Sudi mengatakan, “Kita berharap seperti itu.”

Seperti diketahui, selain jabatan Menkes definitif yang kosong, posisi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sampai saat ini juga masih kosong setelah Widjajono Partowidagdo, yang lebih dulu meninggal dunia pada Sabtu (21/4). (boy/jpnn)

JAKARTA – Jabatan Menteri Kesehatan (Menkes) sampai saat ini masih kosong setelah meninggalnya Endang Rahayu Sedyaningsih, Rabu (2/5). Sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News