Usung JK Untungkan Demokrat

Jhony Alen: PD Belum Bahas Capres

Usung JK Untungkan Demokrat
Usung JK Untungkan Demokrat
JAKARTA – Meskipun pilpres masih dua tahun lagi, namun panasnya peta politik pencapresan sudah mulai  terasa. Setelah Ketum Golkar Aburizal Bakrie yang bakal mendekalrasikan diri pada rapimnasus mendatang, kali ini giliran Demokrat yang tiba-tiba saja menyatakan tak menutup pintu bagi mantan Wapres Jusuf Kalla sebagai capres dari Demokrat.

Menanggapi hal ini, pengamat politik dari Universitas Bandar Lampung (Unila) Ariska Warganegara mengatakan, wacana pengusungan Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden sangat strategis bagi Partai Demokrat.

“Kalau Demokrat mau berpikir survival kekuasaan setelah SBY, maka figur paling memungkinkan memang JK. Sebab dari sisi popularitas, JK adalah tiga besar dalam hal survei-survei selain Megawati dan Prabowo. Nah kalau Mega sudah PDIP dan Prabowo sudah Gerindra, jadi Demokrat tepat memilih JK,” katanya saat dihubungi, Jumat (4/5).

Ariska menambahkan, pilihan pada JK tentu sangat realisis bagi Partai Demokrat jika melihat krisis figur yang dialami hampir semua partai. Demokrat juga sulit memunculkan figur baru yang belum teruji kemampuan kepemimpinannya, maupun elektabilitasnya ketika pemilu. Lebih dari itu, terang dia, JK adalah sosok yang relatif dapat diterima dan bisa merangkul semua kalangan.

JAKARTA – Meskipun pilpres masih dua tahun lagi, namun panasnya peta politik pencapresan sudah mulai  terasa. Setelah Ketum Golkar Aburizal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News