Dari Rekor, Liverpool Lebih Unggul

Dari Rekor, Liverpool Lebih Unggul
Dari Rekor, Liverpool Lebih Unggul
LONDON — Laga panas antara Chelsea dan Liverpool akan tersaji  Sabtu (5/5) malam dalam Final FA Cup di Wembley Stadium. Bagi Chelsea kemenangan harus didapat jika ingin mempertahankan Roberto Di Matteo dalam kursi pelatih hingga musim depan. Selain itu ini adalah satu-satunya gelar domestik yang masih tersisa dan mungkin diraih The Blues setelah tersingkir dari perebutan Liga Inggris dan Carling Cup direbut Liverpool Febuari lalu.

Sementara itu pelatih Liverpool Kenny Daglish menyimpan ambisi menggandakan gelar juara yang diraihnya musim ini. ia, juga merasa skuadnya lebih layak juara daripada tim ibukota Britania itu. Lalu siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

Dalam rekor juara FA Cup Liverpool tentu lebih unggul. Sepanjang sejarahnya The Reds pernah 13 kali melaju ke partai Final sejak kali pertama ikut dalam salah satu kompetisi sepakbola tertua di dunia ini.

Dari angka tersebut tujuh kali mereka membawa pulang trofi juara. Terakhir gelar tersebut mereka raih 2006 silam saat mereka menggulung West Ham United 6-4 lewat drama adu penalti.

LONDON — Laga panas antara Chelsea dan Liverpool akan tersaji  Sabtu (5/5) malam dalam Final FA Cup di Wembley Stadium. Bagi Chelsea kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News