Kolektor Raskin Dapat Insentif

Kolektor Raskin Dapat Insentif
Kolektor Raskin Dapat Insentif
KENDARI - Pemkot punya cara brilian agar raskin benar-benar tepat sasaran. Misalnya degan memberi insentif bagi kolektor yang mendistibusikan raskin. Setiap  rumah tangga yang dilayani, kolektor mendapatkan Rp 800.

   

Kabag perekonomian Kota Kendari, Anna Susanti mengatakan, sebenarnya insentif itu bukan untuk memanjakan kolektor. Tapi lebih  memberikan bantuan pada  mereka yang menyalurkan raskin pada masyarakat, sehingga tidak ada lagi keluhan  memberatkan RTS.

   

"Biasanya, ada penerima raskin yang protes harus membayar lebih dari jumlah beras yang dibelinya, alasan untuk biaya antar beras atau pengurusan raskin. Tapi saat ini, Pemkot  sudah menganggarkan, sehingga warga tak perlu lagi dibebankan dengan biaya seperti itu, cukup membayar harga beras raskin saja," kata  Anna.

   

Awalnya, Pemkot  mengusulkan insentif bagi kolektor raskin sebesar Rp 1.500, namun dengan berbagai pertimbangan diputuskan untuk dikurangi menjadi Rp 800 per RTS. Di  Kendari, RTS berjumlah 19.525, tersebar di 64 kelurahan. (fya)

KENDARI - Pemkot punya cara brilian agar raskin benar-benar tepat sasaran. Misalnya degan memberi insentif bagi kolektor yang mendistibusikan raskin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News