Kesaksian Buyung Sidi Rajo, Korban Selamat Bus PO Yanti

Histeris Lihat Istri Terbakar Hidup-Hidup

Kesaksian Buyung Sidi Rajo, Korban Selamat Bus PO Yanti
Aparat kepolisian melakukan olah TKP PO Bus Yanti yang terbakar. Foto : Fajar Rillah Vesky/Padang Ekspres/JPNN
Buyung Sidi Rajo tak pernah menduga Selasa (1/5) lalu akan menjadi hari terakhir kebersamaan dirinya dengan Rosida, sang istri. Kebakaran bus PO Yanti jurusan Dumai"Solok di Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota, itu telah merenggut nyawa belahan jiwanya.

 

 GUSTI AYU, Padang
 

DENGAN mata kepala sendiri, Buyung Sidi Rajo menyaksikan istrinya meregang nyawa. Dia tak berdaya untuk menyelamatkan Rosida dari kobaran api yang melahap bus Yanti bernopol BA 3653 L. Sebab, tubuh Buyung juga dijilati si jago merah meski dirinya bisa keluar dari badan bus.

 

Dengan histeris, dia hanya bisa memandangi tubuh istrinya dan penumpang lain yang terbakar hidup-hidup. "Saya sebenarnya ingin menolong istri saya. Tapi, api sudah membubung tinggi dan membakar seluruh bus," ungkap Buyung saat ditemui di RS Adnaan Payakumbuh, tempat dirinya dirawat.

 

Dia hanya bisa tertunduk lesu di bangsal rumah sakit itu. Gurat-gurat penyesalan menghinggapi wajahnya yang kusut. Matanya memandang ke setiap orang yang masuk ke ruangannya. Tatapannya nanar. Sesekali dia meringis menahan sakit. Sebab, punggung dan kedua tangannya melepuh, meski tak seberapa parah.

Buyung Sidi Rajo tak pernah menduga Selasa (1/5) lalu akan menjadi hari terakhir kebersamaan dirinya dengan Rosida, sang istri. Kebakaran bus PO

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News