Sabtu, 01 November 2014 | 13:51:39
Home / Olahraga / Liga Inggris / Bermain Seri, Posisi Arsenal Terancam di Zona Champions

Minggu, 06 Mei 2012 , 03:26:00

LONDON — Posisi Arsenal di zona liga champions terancam terancam. Ini setelah Meriam London—julukan Arsenal—ditahan imbang 3-3 oleh Norwich City yang bertamu ke Emirate Stadium, Sabtu (5/5).

Hasil ini membuat poin Arsenal di posisi tiga klasmen menjadi 67 poin. Angka ini menjadi semain mudah dikejar oleh Tottenham Hotspur dan Newcastle yang kini berada di posisi empat dan lima  dengan koleksi 65 poin.

Jika Tottenham mampu unggul melawan Aston Villa dan Newcastle mampu menggulung Manchester City dalam laga Minggu (6/5) petang Arsenal dipastikan terlempar dari zona champions. Karena itu, satu-satunya harapan The Guners saat ini adalah berharap dua pesaing terdekatnya itu tersandung dalam laga pekan ke 37 ini.

Sebenarnya dalam laga ini, Arsenal lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Gol ini lahir dari Yossi Benayoun, yang melepaskan tendangan manis dari kiri kotak penalti Norwich dan mengarah ke pojok kiri gawang Ruddy. Benayoun mencetak gol ini memaksimalkan umpan pemain veteran Tomas Rosicky. 1-0 untuk tuan rumah.

Namun demikian menit ke 12, Norwich mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lew gol  Wesley Hoolahan  yang memanfaatkan umpan  Kyle Naughton. Skor  Kini menjadi 1-1. Bahkan menit ke 27, Norwich yang mengandalkan
serangan balik yang cepat berhasil unggul 1:2 lewat gol Grant Holt. Keunggulan tim tamu ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang tertinggal meningkatkan serangan. Hasilnya terlihat di menit ke 72 saat bomber Belanda Robin Van Persie sukses menuliskan namanya di papan skor sekaligus menyamakan keunggulan menjadi 2:2. Gol ke 29 Van Persie ini lahir dari umpan matang  yang dikirimkan Alex Song.

Menit ke 80, Van Persie mebawa Arsenal unggul 3-2.  Gol ini lahir lewat kerjasama apik Gervinho dan Rosicky yang  membuat Oxlade-Chamberlain bisa mengirimkan bola kepada van Persie. Gol ini membuat Van Persie kini menjadi pengumpul gol terbanyak Premiere League dengan 30 gol.

Namun demikian saat  kemenangan sudah di depan mata, tim tamu justru mampu menyamakan kedudukan di menit ke 85 lewat aksi Steve Morison. Skor 3-3 bertahan hingga laga berakhir dan membawa Norwich ke posisi 13 klasemen sementara. (zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar