Jatim Sokong Rp 10,1 Miliar

Jatim Sokong Rp 10,1 Miliar
Jatim Sokong Rp 10,1 Miliar
JAKARTA--Dalam rangka pengembangan lahan pangan di kawasan transmigrasi (food estate), Provinsi Jawa Timur menyumbangkan dana sebesar Rp 10,1 miliar.  Dirjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Dirjen P2KTrans) Kemenakertrans, Jamaluddien Malik mengatakan, sumbangan tersebut sudah disepakati Gubernur Jawa Timur Soekarwo dengan Pemprov Kalimantan Timur dan Kemenakertrans beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan kesepakatan bersama antara pemerintah pusat, Pemprov Kaltim dan juga Gubernur Jawa Timur, maka Jawa Timur bersedia untuk menyediakan atau menyumbangkan dana sebesar Rp 10,1 miliar," ungkap Jamal kepada JPNN di Jakarta, Minggu (6/5).

Dirincikan, sebesar Rp 2,6 miliar digunakan untuk biaya seleksi (transmigran), bantuan perbekalan, dan biaya angkutan dari povinsi ke daerah penempatan. Sedangkan sisanya sebesar Rp 7,5 miliar akan digunakan untuk pembangunan Rumah Transmigran dan Jamban Keluarga (RTJK) dan Sarana Air Bersih (SAB) sebanyak 200 unit.

"Dana sebesar Rp 2,6 miliar berasal dari dana APBD tahun 2012. Namun untuk yang Rp 7,5 miliar itu belum tersedia di dalam APBD 2012," imbuhnya.

JAKARTA--Dalam rangka pengembangan lahan pangan di kawasan transmigrasi (food estate), Provinsi Jawa Timur menyumbangkan dana sebesar Rp 10,1 miliar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News